You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kwartal 3, Kelurahan Kalibaru Diposisi Buncit Qlue
.
photo Ilustrasi - Beritajakarta.id

Kelurahan Kalibaru Tempati Posisi Bawah Aplikasi Qlue

Berdasarkan data aplikasi Qlue hingga September, dari 267 kelurahan di DKI Jakarta, Kelurahan Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, ternyata menempati posisi 265. Keluhan warga umumnya terkait genangan air dan maraknya pedagang kaki lima (PKL) liar. 

Malahan kalau tidak banjir itu baru aneh

Arwaniah (50), seorang warga Jalan Kalibaru Timur VA Gang 1‎, RT 05/R13, Kelurahan Kalibaru mengaku, sejak tinggal pada tahun 1993 hingga saat ini, persoalan banjir belum juga terpecahkan penanganannya dan terus berulang.

Basuki Ingin Qlue Jadi Percontohan untuk Nasional

"‎Di sini memang lokasinya dekat laut, kalau sudah pasang dan hujan deras, pemandangan banjir di setiap jalan dan gang bukan hal baru. Malahan kalau tidak banjir itu baru aneh," kata Arwaniah, Jumat (23/10).‎

Arwaniah meminta Pemkot Administrasi Jakarta Utara lebih peduli terhadap persoalan banjir. Apalagi dengan pembangunan proyek pembangunan pelabuhan, maka saat pasang akan jauh lebih tinggi permukaan air lautnya.

Keluhan berbeda diungkapkan ‎Bonny Marceli (35), warga RT 10/03, Jalan Kali Baru Timur VIII, Kelurahan Kalibaru. Ia mengungkapkan, keberadaan PKL di sekitar akses menuju kelurahan dan puskesmas membuat warga tidak nyaman.

Lurah Kalibaru, ‎Sahroni mengatakan, pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan kepuasan masyarakat dengan berbagai upaya ekstra.

"Untuk masalah banjir, seluruh petugas PPSU (Penanganan Prasarana dan Sarana Umum) sudah kita terjunkan seluruhnya ke titik-titik lokasi terjadinya sumbatan di saluran ataupun kali yang dipenuhi sampah. Kami juga meminta para PHL (Pekerja Harian Lepas) dari suku dinas yang ada di kelurahan untuk turut serta membantu penyelesaian masalah ini," terang Sahroni.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1227 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1153 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1128 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1060 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1046 personAldi Geri Lumban Tobing