You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kebakaran ini menyisakan kerugian materi menca
Kompor meledak kembali menjadi penyebab kebakaran di ibu kota. Kali ini menimpa empat rumah petak di  Jl Kayumanis 6 Gang Kapuk 1 RT 05/05, Matraman, Jakarta Timur, Jumat (2/5). .
photo Nurito - Beritajakarta.id

Kompor Meledak, 4 Rumah Ludes Terbakar

Kompor meledak kembali menjadi penyebab kebakaran di ibu kota. Kali ini menimpa empat rumah petak di  Jl Kayumanis 6 Gang Kapuk 1 RT 05/05, Matraman, Jakarta Timur, Jumat (2/5). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kebakaran ini menyisakan kerugian materi mencapai ratusan juta rupiah.

Kalau warga membutuhkan tenda penampungan, kita siapkan tentunya. Sudin Sosial Jakarta Timur juga akan memberikan bantuan makanan bagi korban kebakaran

Saksi mata Marsiti (60) menuturkan, sebelum api melalap empat rumah petak itu,  ia melihat seorang ibu berlari di depan rumahnya sambil menangis. Semula ia menyangka tetangganya itu sedang ribut dengan suaminya.

Namun setelah menoleh ke belakang, ternyata ada kepulan asap tebal. Sontak Marsiti langsung berteriak kebakaran hingga warga di pemukiman padat penduduk itu keluar rumah.

Kerugian Kebakaran di Jakarta Mencapai Rp 51,66 Miliar

Warga yang rumahnya persis di samping rumah yang terbakar, langsung panik dan mengevakuasi barang-barang berharga dari dalam rumah. Mereka khawatir rumahnya ikut ludes terbakar. Sebagian warga lainnya memadamkan api dengan air dari saluran air.

Rumah yang terbakar itu merupakan milik Bambang (50), yang dikontrak kepada orang lain. Rumah tersebut berukuran 6x12 meter persegi dan dihuni empat kepala keluarga dengan 12 jiwa.

Lurah Kayumanis, Endang Kartika mengatakan, pihaknya langsung memerintahkan jajaran Satpol PP di Kelurahan Kayumanis untuk membantu korban kebakaran. Yakni mengevakuasi barang-barang warga dan membantu mengamankan.

"Kalau warga membutuhkan tenda penampungan, kita siapkan tentunya. Sudin Sosial Jakarta Timur juga akan memberikan bantuan makanan bagi korban kebakaran," ujar Endang di lokasi kejadian.

Kasie Operasi Sudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Timur, Mulyanto mengatakan, tujuh unit mobil pemadam dikerahkan ke lokasi kejadian. Petugas tidak kesulitan memadamkan kobaran api, sebab warga sekitar sudah memadamkan api terlebih dulu.

"Warga sangat membantu dalam pemadaman api, sehingga api cepat kita padamkan. Tidak ada korban jiwa namun kebakaran ini menimbulkan kerugian materi sekitar Rp 100 juta," ujar Mulyanto.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1225 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1141 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1125 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1058 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1016 personAldi Geri Lumban Tobing