You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Basuki Bantu Cari Sponsor untuk Rio
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Basuki Bantu Carikan Sponsor untuk Rio Haryanto

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), akan membantu mencarikan sponsor untuk pebalap Rio Haryanto. Rio merupakan pebalap satu-satunya asal Asia yang maju dalam ajang Formula 1 tahun 2016 mendatang. Untuk berangkat, Rio masih membutuhkan sebanyak 15 juta Euro.

Ini satu-satunya dari Asia yang ikut. Makanya kita mau lihat bisa nggak DKI ikut sponsor

Dikatakan Basuki, pihaknya belum bisa memastikan memberikan bantuan melalui APBD DKI. Pasalnya, jumlah yang dibutuhkan cukup besar. Sehingga dirinya akan membantu mencarikan sponsor dari pihak swasta atau BUMD DKI Jakarta.

"Tenyata Formula 1 itu tidak hanya butuh talenta, juga butuh kesempatan, peluang, dan dana. Untuk yang kecil-kecil kita harus keluarkan, itu kita butuh 15 juta Euro," kata Basuki, usai menerima Rio Haryanto, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (27/10).

Dinas Orda akan Menata Lapangan yang Kering

Basuki menyebutkan, Pertamina sebagai sponsor utama telah menanggung sebanyak 5 juta Euro. Sehingga masih kurang untuk pembiayaan sebesar 10 juta Euro. "Masih kurang 10 juta Euro. Nah, ini harus kita bantu, jadi kita akan coba carikan. Saya nggak tahu bisa nggak kita dukung dari APBD juga. Bisa juga kan sponsor kita punya Enjoy Jakarta itu kan disorot orang," ujarnya.

Basuki mengaku, akan mengajak beberapa sponsor untuk ikut berpartisipasi. Karena kesempatan ini jarang didapatkan. Peserta Formula 1 hanya sebanyak 22 pebalap saja. Dirinya juga akan membicarakan hal ini kepada DPRD DKI Jakarta, terkait bantuan tersebut.

"Ini satu-satunya dari Asia yang ikut. Makanya kita mau lihat bisa nggak DKI ikut sponsor. Kita mesti ngomong sama DPRD juga, kalau bisa ini satu hal yang membanggakan. Nggak gampang jadi pebalap. Nanti kita tanya saja ke pengusaha-pengusaha mau ikut atau tidak," ucapnya.

Sementara, Rio Haryanto mengatakan, batas akhir untuk pencarian sponsor akhir November mendatang. Dirinya optimis hingga batas akhir dana yang bisa dibutuhkan terkumpul. Mengingat ajang ini juga bisa mengangkat nama Indonesia. Sebelum menemui Basuki, Rio mengaku telah meminta bantuan juga kepada Presiden Joko Widodo.

"Jadi, ya mudah-mudahan dengan adanya Pak Gubernur harapan saya bisa secepatnya masuk ke F1. Sign kontrak. Karena kesempatannya sangat jarang sekali. Dan ini benar-benar, saya membawa nama Indonesia juga buat ke dunia dan mudah-mudahan history juga di dunia," kata Rio.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1123 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1095 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1057 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye987 personAldi Geri Lumban Tobing