You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Basuki Cari Payung Hukum Bantu Rio Melalui APBD
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Basuki Cari Payung Hukum Bantu Rio Melalui APBD

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku sangat bangga ada salah satu anak bangsa yang akan berlaga di Formula 1. Dirinya pun ingin membantu mencarikan sponsor untuk melancarkan aksi pebalap Rio Haryanto berlaga di ajang internasional tersebut.

Cuma mesti cari tahu bagaimana caranya. Karena ini tidak pakai lelang

Jika disetujui DPRD DKI Jakarta, Basuki ingin membantu 1 juta Euro atau setara dengan Rp 16 miliar menggunakan APBD DKI. Sebab, untuk dapat berlaga Rio membutuhkan sebanyak 15 juta Euro. Sementara sponsor baru didapat dari Pertamina sebesar 5 juta Euro. Sedangkan sisanya sebesar 10 juta Euro masih harus mencari sponsor.

"Kurang 10 juta Euro sekarang, kalau kamu sumbang 1 juta Euro kira-kira Rp 16 miliar. Kalau DKI sumbang 1 juta Euro saya kira oke," kata Basuki, usai bertemu dengan Rio di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (27/10).

Basuki Bantu Carikan Sponsor untuk Rio Haryanto

Namun, kata Basuki, harus dicari terlebih dahulu payung hukum pemberian bantuan melalui APBD. Apakah hibah atau menggunakan lelang. "Cuma mesti cari tahu bagaimana caranya. Karena ini tidak pakai lelang. Karena ini kan sponsor bayarnya gimana, kan ini pertama kali kan, cuma satu orang gimana mau lelang," ucapnya.

Ditambahkan Basuki, jika DKI ikut mensponsori, bisa mempromosikan Ibukota. Jakarta memiliki slogan Enjoy Jakarta yang bisa dimasukkan. "Jadi kita akan coba carikan, saya nggak tahu bisa nggak kita dukung melalui APBD juga. Sponsor Enjoy Jakarta, bagus disorot orang. Ini pertama kali makanya kita harus carikan sponsor," ucapnya.

Mantan Bupati Belitung Timur ini juga akan mencarikan sponsor dari pihak swasta untuk bisa membantu Rio. Karena dana yang dibutuhkan masih cukup banyak yakni mencapai 10 juta Euro.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1220 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1115 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1046 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye915 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye844 personAldi Geri Lumban Tobing