You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Betonisasi Jl Ancol Barat 1 & 2 Tidak Maksimal
.
photo Ilustrasi - Beritajakarta.id

Betonisasi Jl Ancol Barat 1 & 2 Tidak Maksimal

Warga mengeluhkan proyek betonisasi di Jalan Ancol Barat 1 dan Jalan Ancol Barat 2, Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, lantaran kualitas pekerjaannya tidak maksimal. Dikhawatirkan jalan tersebut cepat mengalami kerusakan akibat tergenang maupun seringnya dilintasi kendaraan berat.

 Akibatnya jalan menjadi tidak rata dan bergelombang

Robert Simanjuntak (62), warga Kelurahan Ancol menyebutkan, proyek peninggian Jalan Ancol Barat 1 dan Jalan Ancol Barat 2, tidak sesuai dengan rencana kerja dan syarat (RKS). Pasalnya, dari informasi yang tercantum di papan kerja, disebutkan ketebalan jalan mencapai 25 sentimeter. 

Jalan Sindang Raya Segera Diperbaiki

"Tapi berdasarkan hasil pengukuran bersama warga, ketebalan jalan di Jalan Ancol Barat 1 dan Jalan Ancol Barat 2, berkisar 12 sentimeter hingga 18 sentimeter. Akibatnya jalan menjadi tidak rata dan bergelombang," kata Robert, Sabtu (31/10).

Selain itu, penggunaan besi di dua proyek betonisasi yang dikerjakan PT SSW tersebut juga dinilai tidak sesuai standar, karena diduga menggunakan besi bekas.

Proyek peningkatan Jalan Ancol Barat 1 diketahui memiliki panjang 1.285 meter persegi dan lebar enam meter persegi. Sedangkan Jalan Ancol Barat 2 memiliki panjang 490 meter persegi dan lebar enam meter persegi.

Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Utara, Warsito berjanji segera melakukan pemeriksaan terhadap proyek betonisasi di Jalan Ancol Barat 1 dan Jalan Ancol Barat 2 yang sudah rampung dikerjakan.

"Kami akan lakukan pengujian fisik secara uji petik di dua ruas jalan tersebut. Kalau memang tidak sesuai rencana proyek, maka kami membayarnya sesuai volume yang dikerjakan rekanan. Bahkan kalau memang sangat fatal pelanggarannya, kami bisa tidak membayarnya sama sekali," tegas Warsito.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1227 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1153 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1128 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1061 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1060 personNurito