You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dishub Berencana Rekrut PPSU dari Dua Perguruan Tinggi
.
photo doc - Beritajakarta.id

Personel Dishubtrans Direkrut Dari Dua Kampus Ternama

Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, pihaknya segera menyusun rencana perekrutan tenaga teknis sebagai personel tambahan di lapangan. Apalagi petugas lapangan saat ini terbilang minim sehingga pihaknya tidak bisa beroperasi secara maksimal.

Memang sampai saat ini petugas lapangan kami hanya berjumlah 928 orang

‎"Memang sampai saat ini petugas lapangan kami hanya berjumlah 928 orang. Mereka kita bagi dua shift berjaga di titik rawan kemacetan dan juga titik rawan ngetem. Itu memang sangat kurang," kata Andri di Balai Kota, Senin (2/11).

Menurut Andri, 928 personel Dishubtrans DKI di lapangan berbeda jauh jika dibandingkan dengan personel lapangan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya yang mencapai 4.500 personel.

Dishubtrans Diperbolehkan Tambah Personel

"Oleh karena itu permasalahan ini kita sampaikan dan laporkan ke Pak Gubernur. Dan alhamdulillah beliau mengapresiasi itu dan meminta kita untuk segera melakukan perekrutan," ujar Andri.

Andri menyebutkan, Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) hari ini telah memintanya secara liasan untuk melakukan perekrutan tenaga teknis dengan sistem kontrak individual layaknya petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU).

‎"Kita secara lisan sudah diberikan izin merekrut PPSU di Dinas Perhubungan. Namanya tenaga teknis kontrak perorangan," tukas Andri.

Andri mengungkapkan, jumlah tenaga teknis yang nantinya akan direkrut sebagai personel di lapangan sampai kini masih belum dihitung. Sebab, pihaknya harus lebih dahulu menghitung berapa jumlah tambahan personel yang dibutuhkan masing-masing bidang dan suku dinas.

"Belum dihitung. nanti kita sama-sama lihat dari masing-masing bidang dan suku dinas berapa kira-kira personel yang dibutuhkan," jelas Andri.

‎Andri berencana untuk merekrut tenaga teknis itu dari Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD)‎ dan Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan. Karena beberapa waktu lalu, pihaknya sempat melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan kedua perguruan tinggi tersebut.

‎"Jadi sebelum kita tentukan jumlahnya, kita sudah MoU dengan dua perguruan tinggi ini. Dan syukur alhamdulillah mereka sangat merespon kalau kita merekrut mereka," tandas Andri.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1233 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1221 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1174 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1141 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1065 personNurito