You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Yatim, Dhuafa, Guru Ngaji, dan Pendidikan Pondok Ulama Dapat Bantuan Dana Bazis
.
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Ribuan Warga Jakut Dapat Bantuan dari BAZIS

Badan Amil Zakat Infak Sedekah (BAZIS) Jakarta Utara menyalurkan bantuan kepada anak yatim, dhuafa, guru ngaji, marbot dan guru honor madrasah. Diharapkan semakin banyak pihak yang bisa menyisihkan sebagian pendapatannya untuk membantu warga yang membutuhkan.

Bantuan pendidikan pondok ulama, kaum dhuafa, anak yatim, marbot dan guru honorer madrasah tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah dalam hal ini BAZIS Jakarta Utara

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi mengatakan, lebih dari 1.000 orang yang diberikan bantuan oleh BAZIS Jakarta Utara. Bukan hanya itu, bantuan pendidikan juga diberikan ke Pondok Ulama yang bekerjasama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jakarta Utara. Total keseluruhan bantuan sebesar Rp 534.500.000.

"Bantuan pendidikan pondok ulama, kaum dhuafa, anak yatim, marbot dan guru honorer madrasah tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah dalam hal ini BAZIS Jakarta Utara. Semoga dapat berguna,” ujar Wahyu, Kamis (12/11).

2016, Korban Bencana Bakal Diberikan E-Natuna

Wahyu juga mengajak kepada seluruh pegawai Pemkot Jakarta Utara dan masyarakat yang mampu, untuk menyisihkan sebagian hartanya guna membantu warga yang masih tergolong dalam ekonomi kurang. “Dana BAZIS yang disalurkan tersebut untuk membantu kemakmuran masyarakat dan membantu pembangunan kota Jakarta Utara,” ucapnya.

Kepala Kantor BAZIS Jakarta Utara, Ali Agustin menambahkan, tahun 2015 Jakarta Utara menargetkan pengumpulan ZIS sebesar Rp 13 miliar. Dan hingga saat ini dana yang sudah terkumpul baru Rp 7,7 miliar. “Saya juga meminta kerjasama semua pihak, dan ini menjadi tugas saya untuk mencapai target tersebut,” tandas Ali.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1267 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1236 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1186 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1068 personNurito
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye804 personFolmer