You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Enam Ton Sampah Diangkut dari Pintu Air Hek
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Enam Ton Sampah Diangkut dari Pintu Air Hek

Banjir kiriman dari kawasan Bogor, Jawa Barat, menyisakan tumpukan sampah di Pintu Air Hek, Kramatjati, Jakarta Timur, Kamis (16/11). Sebanyak 100 petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dari Kelurahan Kramatjati dan Kelurahan Tengah dikerahkan untuk membersihkan sampah tersebut.

Sampai saat ini sudah sekitar 30 kubik atau 6 ton sampah yang diangkut petugas di pertigaan Hek

Pantauan Beritajakarta.com, ratusan petugas PPSU mulai membersihkan sampah sisa banjir dinihari tadi. Sampah tidak hanya tersangkut di pintu air namun juga di sejumlah jembatan penyeberangan yang dibangun warga sekitar. Bahkan sampah berserakan di pertigaan Hek di Jl Raya Bogor.

Selain itu, sampah juga menumpuk di jalur hijau yang ada di pinggir Kalibaru. Bahkan, pagar jalur hijau sepanjang sekitar 7 meter, ikut rusak karena tergerus banjir yang membawa sampah. Di sepanjang pagar ini juga sampah tersangkut.

Banjir di Rawajati Mulai Surut

Lurah Tengah, Tarmiji mengatakan, 65 petugas PPSU dikerahkan untuk membersihkan seluruh sampah di kawasan Hek. Mereka bergabung dengan PPSU dari Kelurahan Kramatjati. “Sampahnya sangat banyak, tidak seperti biasanya. Jadi kita kerahkan seluruh PPSU kami sebanyak 65 orang untuk membersihkannya,” ujar Tarmiji.

Kepala Seksi Kebersihan Kramatjati, MM Kusumawati mengatakan, hingga pukul 10.00 jumlah sampah yang diangkut dari kawasan Pintu Air Hek ini mencapai tiga truk dan dua gerobak motor (germor). Seluruh sampah langsung dibuang ke TPST Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat.

“Sampai saat ini sudah sekitar 30 kubik atau 6 ton sampah yang diangkut petugas di pertigaan Hek. Seluruh sampah harus kita bersihkan hari ini sampai tuntas,”ujar Kusumawati.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1123 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1096 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1057 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye987 personAldi Geri Lumban Tobing