You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
May Day, Operasional Bus Transjakarta Terganggu
.
photo doc - Beritajakarta.id

Sopir Bus Transjakarta Akan Digaji 3 Kali UMP

Untuk mendongkrak pelayanan Transjakarta yang sering dikeluhkan penumpang, Pemprov DKI Jakarta akan memberikan pelatihan bagi para pramudi atau sopir bus. Bahkan, untuk memacu mereka bekerja dengan profesional, Wakil Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama berencana memberikan gaji pramudi bus Transjakarta gandeng sebesar tiga kali lipat Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI. UMP di Jakarta tahun ini mencapai Rp 2,4 juta. 

Kami akan memberikan gaji sebesar tiga kali UMP kepada pramudi bus articulated (gandeng). Jadi tidak ada lagi sopir yang melanggar dan mengemudi ugal - ugalan di j alanan

Menurut Basuki, pelatihan bertujuan untuk menciptakan pramudi Transjakarta yang tertib berlalu lintas dan sadar akan keselamatan penumpang. Karena dengan pelayanan yang baik akan memancing pengguna kendaraan pribadi beralih ke Transjakarta.

"Kami akan memberikan gaji sebesar tiga kali UMP kepada pramudi bus articulated (gandeng). Jadi tidak ada lagi sopir yang melanggar dan mengemudi ugal - ugalan di jalanan," kata Basuki di Monas, Kamis (8/5).

Basuki Tertarik Beli Bus Produk Eropa

Basuki menegaskan, pihaknya juga tidak akan segan untuk menertibkan oknum-oknum petugas yang sering menyalahgunakan izin kir. Sebab, tingginya tingkat kecelakaan angkutan umum mengakibatkan warga enggan beralih ke angkutan umum.

"Kita tindak dan penjarakan oknum melakukan pelanggaran kir. Kita tidak akan perduli terhadap orang yang tidak peduli terhadap nyawa orang lain. Tugas kami melindungi keselamatan warga DKI yang mau menggunakan angkutan umum," tegasnya.

Sekadar diketahui, Basuki didampingi Duta Besar Swedia untuk Indonesia Ewa Polano, Presiden Direktur PT United Tractors (ATPM Scania) Djoko Pranoto, Direktur Utama PT Transportasi Jakarta Antonius NS Kosasih, serta sejumlah jajaran pejabat Pemprov DKI melakukan uji coba bus merek Scania di Monas, Kamis pagi.

Bus Scania yang dijajal mantan Bupati Belitung Timur ini berbahan bakar gas yang berstandar Euro6, berkapasitas 140 orang (42 tempat duduk), dan tinggi lantainya telah menyamai tinggi halte Transjakarta.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1220 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1116 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1046 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye916 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye849 personAldi Geri Lumban Tobing