You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ratusan Angkot di Terminal Kampung Melayu Mengaku Dipungli
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Sopir Angkot di Terminal Kampung Melayu Mengaku Dipungli

Sekitar 150 sopir Mikrolet 44 (Kampung Melayu-Karet Setiabudi) di Terminal Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, mengaku dipungli oleh oknum aparat kepolisian dan petugas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur, sebesar Rp 22 ribu yang dipungut  melalui timer.

Besok kita tertibkan seluruh angkot yang ngetem di luar terminal. Biar tahu siapa yang masih bermain

Rb (40), salah seorang sopir Mikrolet 44 mengatakan, setiap hari ada dua timer yang memungut kepada seluruh sopir, yakni di kawasan seberang Terminal Kampung Melayu dan dekat Stasiun Tebet.

Dia menambahkan, pungli sudah berlangsung sejak dua tahun lalu. Alasannya uang tersebut untuk keamanan dan koordinasi dengan oknum-oknum terkait.

Hari Pertama Operasi Zebra, 384 Kendaraan Ditilang

“Kalau tidak mau bayar, biasanya diisengin. Pertama ditilang SIM, kemudian STNK. Selanjutnya karena surat-surat tidak ada maka mobil dikandangin,” ujar Rb, Selasa (24/11).

Dikatakan Rb, seluruh Mikrolet 44, Kopaja T 502 dan Mikrolet 02,  tidak ada yang masuk ke dalam Terminal Kampung Melayu karena tidak ada tempat. Mereka memilih mangkal di Jl KH Abdullah Syafii atau di sisi barat terminal, dekat kolong Flyover Kampung Melayu.

Kepala Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Timur, Bernad Octavianus Pasaribu, saat dikonfirmasi mengaku belum mengetahui adanya dugaan pungli tersebut. Namun ia mengaku geram saat mendengar ada anak buahnya yang masih nekat bermain curang.

“Saya akan telusuri, kalau benar ada, saya pecat langsung. Besok kita tertibkan seluruh angkot yang ngetem di luar terminal. Biar tahu siapa yang masih bermain,” ujar bernad.

Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polres Jakarta Timur, AKBP Gunawan, melontarkan hal yang sama. Dia akan memanggil semua anggotanya yang tugas di Terminal Kampung Melayu.

“Besok seluruh anggota yang bertugas di wilayah Kampung Melayu saya panggil dan kumpulkan. Saya akan cari tahu siapa oknumnya. Kalau benar ada pasti saya langsung mutasi mereka,” ujar AKBP Gunawan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1232 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1201 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1170 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1136 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1064 personNurito