You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Banjar Negara Belajar SOTK&Sistem Pelayanan Diskominfomas
.
photo Andry - Beritajakarta.id

DPRD Banjarnegara Belajar SOTK Diskominfomas DKI

Sebanyak 15 anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banjarnegara, Jawa Tengah, melakukan kunjungan kerja ke Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan (Diskominfomas) DKI Jakarta.

Karena DKI cukup besar organisasinya

Kepala Diskominfomas DKI Jakarta, Ii Karunia mengatakan, kunjungan anggota DPRD Banjarnegara yang membidangi pemerintahan dan hukum itu, untuk mempelajari Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK), kinerja dan sistem pelayanan yang dibangun di Diskominfomas DKI Jakarta. 

‎"Hari ini, teman-teman Komisi I DPRD Banjarnegara ingin mengetahui soal revisi organisasi, SOTK, terkait Diskominfomas di Pemerintahan Provinsi (Pemprov)  DKI," kata Ii Karunia, Rabu (‎25/11).

Komisi A DPRD DKI Sambangi Diskominfomas

Ii menambahkan, telah‎ memberikan informasi tentang SOTK Kominfo dan Kehumasan yang dilebur menjadi organisasi Diskominfomas, serta payung hukum pembentukan organisasi daerah Diskominfomas.

"Kita sudah sampaikan, ada pergubnya. Dan juga kita sampaikan apa layanan yang kita punya," jelas Ii.

Ii‎ berharap, dari pertemuan ini, Komisi I DPRD Banjarnegara dapat mengkaji ulang sekaligus menyesuaikan SOTK Diskominfomas DKI dengan yang ada di sana. Sebab, sambung Ii, sistem organisasi di Pemprov DKI Jakarta belum tentu dapat diimplementasikan di Kabupaten Banjarnegara.

‎"Karena DKI cukup besar organisasinya. Begitu juga pengelolaan dan teknologinya yang membutuhkan dukungan cukup besar," ucap Ii.

Ketua Komisi I DPRD Banjarnegara, Tri Mulyantoro mengaku, bersyukur dapat diberikan kesempatan untuk bersilaturahmi ke Pemprov DKI, khususnya Diskominfomas. Dari kunker ini, kata Tri, banyak hal yang didapatkan terkait dengan kinerja hingga sistem pelayanan Diskominfomas DKI.

"Sebetulnya memang masih jauh dari apa yang kita miliki di Banjarnegara. Tetapi tidak ada salahnya kita belajar dan  mencari ilmu pengetahuan kepada Pemprov DKI yang sudah sangat maju dan prima dari sisi teknologi," ujarnya.

Tri mengharapkan, dari hasil kunker ini akan ada perubahan SOTK di Pemerintah Kabupaten Banjarnegara‎ pada 2016.

"Karena selama ini ada tugas yang beriringan antara Humas dan Kominfo. Kita berharap nantinya Humas  adalah bagian kominfo sehingga bisa lebih fokus di dalam penanganan teknologi informasinya," tandas Tri.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1229 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1160 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1130 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1122 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1062 personNurito