You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Djarot Paparkan Layanan Pendidikan dan Kesehatan
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

DKI Terus Tingkatkan Layanan Kesehatan dan Pendidikan

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berupaya terus meningkatkan pendidikan yang layak dan pelayanan kesehatan yang baik, sebagai bentuk pemenuhan hak bagi setiap warga.

Saat ini Puskesmas kecamatan tengah kita persiapkan menjadi rumah sakit tipe D

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menuturkan, untuk menjamin kedua layanan tersebut, selama ini DKI sudah menerapkan Kartu Jakarta Sehat (KJS) dan Kartu Jakarta Pintar (KJP).

 

Djarot akan Programkan Pembangunan Jamban Komunal

"Sekarang KJP dan KJS ditarik menjadi program pemerintah pusat karena memang program Pak Jokowi dan Basuki. Makanya tantangan kita ke depan adalah meningkatkan pelayanan kesehatan dan pendidikan," ujar Djarot, saat tampil sebagai narasumber pada Konfrerensi Nasional Kota/Kabupaten HAM dengan tema Mempromosikan Pelaksanaan HAM oleh Pemerintah Daerah yang diselengarakan Kementrian Hukum dan HAM di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Rabu (25/11).

Diakui Djarot, saat ini masih ada kemungkinan warga Jakarta belum tercover sistem KJP. Namun, mereka yang belum terdata adalah warga belum memiliki KTP DKI Jakarta dan bisa ditanggung oleh Kartu Indonesia Pintar

Sedangkan untuk pelayanan kesehatan, sistem KJS sudah terintegrasi Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang ditanggung oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Praktis di bidang kesehatan, kata Djarot, tugas Pemprov DKI hanya mempersiapkan infrastruktur untuk mendekatkan layanan.

Dikatakan Djarot, untuk mendekatkan layanan kesehatan ke masyarakat, saat ini Pemprov  DKI  tengah mengembangkan program layanan ketuk pintu dengan hati. Yakni melakukan pelayanan kesehatan dari pintu ke pintu  masyarakat dengan deteksi dini kesehatan. Untuk setiap 1.250 warga, disiapkan satu tenaga perawat, dokter dan bidan.

"Puskesmas pun terus kita tingkatkan. Saat ini Puskesmas kecamatan tengah kita persiapkan menjadi rumah sakit tipe D," tandas Djarot.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1050 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye943 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye920 personAldi Geri Lumban Tobing