You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Angkot Ditilang Dishub
KPP Kadaluarsa, 25 Angkutan Umum Ditilang.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Tak Pakai Seragam, 25 Sopir Angkutan Ditilang

Gencarnya razia yang dilakukan petugas tak juga membuat para sopir angkutan umum disiplin dan tertib. Buktinya, petugas Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Timur kembali menilang sebanyak 25 sopir angkutan karena tidak memakai seragam dan masa berlaku kartu pengenal pengemudi (KPP) sudah berakhir.

Sebanyak 25 angkutan umum terjaring dan dikenakan sanksi tilang. Sopir tidak mengenakan seragam dan masa berlaku KPP-nya sudah habis

Puluhan sopir angkutan umum terjaring saat petugas menggelar razia di Flyover Klender, Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (12/5).

Ke-25 angkutan umum yang ditilang ini terdiri dari lima unit Metromini 47 jurusan Pulogadung-Pondok Gede dan lima APB 02 trayek Jatiwaringin-Rawamangun. Selebihnya, KWK dengan berbagai trayek, diantaranya KWK 25 (Rawamangun-Pondok Kopi).

6 Truk Kontainer di Jakut Dikandangi

“Sebanyak 25 angkutan umum terjaring dan dikenakan sanksi tilang. Sopir tidak mengenakan seragam dan masa berlaku KPP-nya sudah habis,” ujar Budi Sugiantoro, Kasie Pengawasan dan Pengendalian Sudin Perhubungan Jakarta Timur.

Padahal, kata Budi, KPP sangat penting bagi pengemudi angkutan umum dan wajib dibawa setiap mengemudi. Hal ini untuk mencegah adanya sopir tembak. Karena jika sampai ada sopir tembak, maka pengguna angkutan umum yang akan dirugikan.

Marpaung (30), sopir metromini mengaku tak mengenakan seragam karena sedang dicuci. Ia hanya memiliki dua seragam warna merah tersebut.

“Bajunya cuma dua, semuanya lagi kotor dan belum kering dicuci. Ya terpaksa pakai kaos warna merah ini. Kalau KPP saya memang belum sempat diperpanjang masa berlakunya,” kilah Marpaung saat terjaring petugas.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1050 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye949 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye924 personAldi Geri Lumban Tobing