You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pekerjaan dimulai pada lokasi lahan-lahan yang tidak berstatus sengketa.
Setelah terkatung-katung selama hampir delapan tahun, program pelebaran Kali Sekretaris sepanjang empat meter segera dimulai pada minggu ketiga atau keempat Mei 2014 ini. Nantinya, kali yang melintasi empat kelurahan di Jakarta Barat ini, yakni Kelu.
photo doc - Beritajakarta.id

Kali Sekretaris Akan Dilebarkan Jadi 15 Meter

Setelah terkatung-katung selama hampir delapan tahun, program pelebaran Kali Sekretaris sepanjang empat meter segera dimulai pada minggu ketiga atau keempat Mei 2014 ini. Nantinya, kali yang melintasi empat kelurahan di Jakarta Barat ini, yakni Kelurahan Kebon Jeruk, Kelapa Dua, Sukabumi Utara, dan Sukabumi Selatan akan dilebarkan dari sekarang hanya 3-4 meter menjadi 13-15 meter.

Pengerjaannya dimulai minggu ketiga atau keempat bulan Mei ini

Saat ini, Pemkot Administrasi Jakarta Barat masih melakukan sosialisasi dan inventarisasi lahan dan bangunan yang terkena proyek tersebut. Anggaran sebesar Rp 10 miliar telah disiapkan untuk membebaskan lahan dan bangunan milik warga.

Sekretaris Kota Jakarta Barat, Syamsudin Lologau mengatakan, pekerjaan yang akan dilakukan masih sebatas refungsi bantaran kali karena dipenuhi oleh bangunan liar. Refungsi bantaran kali akan dmulai dari wilayah Kelurahan Kebon Jeruk.

Normalisasi Kali Sentiong Terus Dikebut

Pekerjaan dimulai pada lokasi lahan-lahan yang tidak berstatus sengketa. "Pengerjaannya dimulai minggu ketiga atau keempat bulan Mei ini. Untuk anggaran awal saya tidak tahu karena program Dinas Pekerjaan Umum,” ujar Syamsudin, Selasa (13/5).

Saat ini, kata Syamsudin, pihaknya masih melakukan inventarisasi bangunan warga yang terkena proyek tersebut. Dari empat kelurahan, pendataan baru selesai di empat RW Kelurahan Kebon Jeruk dan tiga RW di Kelurahan Kelapa Dua.  “Saat ini kami masih gencar melakukan sosialisasi di empat kelurahan yang terkena program pelebaran kali tersebut. Sejauh ini warga menyetujui, kami hanya menunggu anggaran dari provinsi saja,” ucapnya.

Program pelebaran Kali Sekretaris ini merupakan salah satu program unggulan Gubernur DKI. Sebab, selain mengurangi kawasan banjir di Jakarta Barat, juga dapat mengurai kemacetan. Nantinya, sepanjang kali itu akan dibuat trase jalan inspeksi yang bisa menjadi jalan alternatif baik dari Jl Arjuna Selatan, Arjuna Utara, Jl Panjang maupun Daan Mogot.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jaksel dan Jaktim Diprakirakan Hujan Hari Ini

    access_time30-06-2024 remove_red_eye1179 personFolmer
  2. Jakbar dan Jaksel Bakal Diguyur Hujan Sore Ini

    access_time29-06-2024 remove_red_eye1107 personAnita Karyati
  3. Satgas LH Angkut 56 Ton Sampah dari Kawasan Monas

    access_time02-07-2024 remove_red_eye1101 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Parkir Liar di Jalan Senopati Ditindak

    access_time02-07-2024 remove_red_eye907 personTiyo Surya Sakti
  5. Beritajakarta Dapat Penghargaan pada ASEAN+ Youth Environmental Action 2024

    access_time29-06-2024 remove_red_eye906 personNurito
KONTAK KAMI

Jl. Medan Merdeka Selatan 8-9 Blok F Lt. II Jakarta
local_phone +62 21 3822356
email redaksi@beritajakarta.id

TAUTAN LAINNYA
Tentang Kami | Sitemap | Infografis

© copyright 2001 - 2024 All Rights Reserved