You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Tertimpa Pohon, Pemilik Mobil Minta pertanggungjawaban Sudin Pertamanan
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Tertimpa Dahan Pohon, Kaca Mobil di Kampung Melayu Pecah

Sebuah mobil sedan Chevrolet bernopol B 2372 SFJ yang terparkir di depan Rusun Jatinegara Barat, Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, tertimpa dahan pohon berdiameter 10-15 sentimeter, Sabtu (5/12), sekitar pukul 15.00.

Saya sedang ibadah di dalam, dapat informasi mobil saya tertimpa pohon

Saat kejadian, mobil dalam keadaan kosong karena ditinggal pemiliknya, bernama Nelson Rondonuwu yang sedang beribadah di Gereja Advent Jatinegara.

Dua Pohon di Jagakarsa Tumbang

"Saya sedang ibadah di dalam, dapat informasi mobil saya tertimpa pohon. Memang sudah rutin, setiap ada kebaktian beberapa jemaat memang parkir di depan. Karena di sekitar gereja sudah penuh mobil parkir," kata Nelson.

Pantauan Beritajakarta.com, kaca depan mobil pecah tertimpa dahan pohon yang cukup besar. Sebelum kejadian, ada empat mobil yang tengah parkir di pinggir jalan. Beruntung, dahan pohon yang tumbang tidak membelit kabel listrik yang berseliweran di antara pohon-pohon rindang.

Saat ini mobil diamankan pemiliknya di samping Gereja Advent Jatinegara. Sebanyak 11 petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur bersama 15 petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Kampung Melayu, dikerahkan untuk mengevakuasi dahan pohon.

Nelson Rondonuwu mengungkapkan, musibah yang menimpanya akibat kelalaian pihak Suku Dinas Pertamanan dan Pertamanan Jakarta Timur, yang kurang tanggap terhadap adanya pohon-pohon besar, rindang dan sudah tua.

"Ini kelalaian, kita akan klaim ke Suku Dinas Pertamanan Jakarta Timur. Pertama soal kerugian," ujar Nelson.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Timur, Jansen Saragih mengatakan, pihaknya membuka pintu bagi pemilik mobil untuk datang menemuinya, sambil membawa surat keterangan dari kepolisian beserta bukti foto saat kejadian.

"Hari Senin datang saja ke kantor, sambil bawa keterangan dari kepolisian. Ya, kami siap kalau mereka minta pertanggungjawaban," ungkap Jansen.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1233 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1231 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1174 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1141 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1065 personNurito