You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Retribusi PKL Binaan di Jakbar Capai Rp 720 Juta
.
photo doc - Beritajakarta.id

Retribusi PKL Binaan di Jakbar Capai Rp 720 Juta

Retribusi pedagang kaki lima (PKL) binaan Sudin Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) Jakarta Barat tercatat mencapai Rp 720 juta. Jumlah tersebut didapat selama periode Januari hingga 27 November 2015 melalui sistem autodebet Bank DKI.

Kita terus mengimbau pedagang untuk taat membayar retrebusi ke Bank DKI.

Kepala Suku Dinas KUMKMP Jakarta Barat, Sonar Sinurat mengatakan, retribusi resmi yang masuk ke rekening Bank DKI berasal dari 1.129 pedagang binaan yang membuka usaha di 17 lokasi binaan maupun sementara di Jakarta Barat.

“Pembayaran retribusi PKL di Jakarta Barat yang masuk ke Bank DKI per 27 November tercatat lebih dari Rp 720 juta,” kata Sonar, Selasa (8/12).

Ratusan PKL Jakbar Dapat Bimbingan Teknis

Awalnya, lanjut Sonar, jumlah PKL binaan di Jakarta Barat tercatat sebanyak 1.275 pedagang yang menempati 19 lokasi binaan maupun sementara. Namun, sejak bulan September, dua lokasi PKL terpaksa ditutup karena keberadaannya mengganggu ketertiban umum sehingga jumlah pedagang berkurang sebanyak 83 pedagang

Sonar menegaskan, pihaknya akan terus menggenjot penerimaan retribusi dari pedagang yang hingga akhir 2015 ditargetkan mencapai sekitar Rp 1,3 miliar lebih.

“Kita terus mengimbau pedagang untuk taat membayar retrebusi ke Bank DKI. Kalau masih ada pedagang yang membandel tidak bayar retrebusi  akan diusir dan diganti pedagang yang bersedia menaati aturan. Masih banyak warga yang ingin membuka usaha di lokasi binaan maupun sementara,” tegas Sonar.

Sonar optimis penerimaan retribusi dari ribuan pedagang di Jakarta Barat akan terus bertambah hingga akhir Desember mendatang.

"Kita akan maksimalkan upaya dan cara agar pedagang taat menyetorkan retribusi ke Bank DKI. Ingat, retribusi yang disetorkan akan dikembalikan oleh Pemprov DKI Jakarta untuk pembinaan dan pengembangan pedagang kecil," tandas Sonar.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1222 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1117 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1047 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye933 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye893 personAldi Geri Lumban Tobing