You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 DKI Rapat Persiapan Maulid, Natal&Tahun Baru Bersama Forkopimda
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Djarot Minta Pengamanan Juga Fokus di Titik Keramaian

Wakil Gubernur DKI Jakarta  Djarot Saiful Hidayat menghadiri rapat koordinasi membahas kesiapan pengamanan perayaan maulid nabi, natal dan juga tahun baru bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di ruang pola Bappeda, Blok G lantai II, Balai Kota.

Kita tidak boleh berkonstrasi hanya di gedung dan jalan saja, tetapi juga di arena kegiatan

Rapat yang juga hadiri para walikota dan Sekretaris Daerah (Sekda) DKI  Saefullah sebagai moderator itu berisi penjelasan dari Polda Metro Jaya dan unsur TNI terkait persiapan keamanan di Jakarta selama perayaan hari keagamaan dan pergantian tahun.

"Tadi sudah banyak kita dengerkan tentang peta keamanan menjelang perayaan mualid nabi, natat sampai dengan tahun. Ini harus jadi perhatian kita semua," ujar Djarot, Rabu (23/12).

Wali Kota Diminta Pantau Daerah Rawan di Wilayahnya

Djarot mengatakan, dari paparan aparat kepolisian dan TNI disebutkan peta kondisi sosial ekonomi dan politik di Jakarta. Termasuk peta mengenai potensi kerawanan dan ancaman yang diperkirakan terjadi selama perayaan maulid nabi, natal dan tahun baru.

"Kita tidak boleh berkonstrasi hanya di gedung dan jalan saja, tetapi juga di arena kegiatan, terutama yang mendatangkan banyak masyarakat," ujarnya.

Ia mencontohkan di kawasan Taman Impian Jaya Ancol yang diperkirakan akan dikunjungi sekitar 150 ribu orang selama libur hari keagamaan dan tahun baru. Begitu pula dengan Perkampungan Betawi Setu Babakan dan Taman Margasatwa Ragunan (TMR).

"Kita harus menjamin keselamatan dan keamanan mereka di situ. Belum lagi di tempat-tempat yang tertutup seperti diskotek, klub malam, hotel dan lain sebagainya," lanjutnya.

Ia menambahkan, untuk mengamankan perayaan maulid nabi, natal dan juga tahun baru diperlukan adanya patroli gabungan dari unsur TNI, Polri dan aparatur Pemprov DKI serta organisasi masyarakat. Patroli gabungan tersebut dipusatkan di wilayah-wilayah rawan ancaman konflik yang saat ini telah dipetakan lokasi-lokasinya.

"Patroli gabungan bersama-sama dengan Ormas ‎itu untuk menunjukan bahwa kita siap menghadapi apapun," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1123 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1087 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1057 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye983 personAldi Geri Lumban Tobing