You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
atusan Lansia Ikut Gerak Jalan Sehat
.
photo doc - Beritajakarta.id

Ratusan Lansia Ikut Gerak Jalan Sehat

Ratusan warga lanjut usia (lansia) yang tergabung dalam Forum Komunikasi Lanjut Usia (FKLU) DKI Jakarta mengikuti kegiatan gerak jalan sehat. Kegiatan ini digelar dalam rangkan memperingati Hari Ibu ke-87.

Kami bangga dari usia 60-80an masih sehat dan bisa senam serta gerak jalan . Tetap komunikasi, karena dengan komunikasi lansia akan tetap semangat

Gerak jalan yang diikuit oleh lebih dari 300 lansia diawali dengan senam bersama di halaman Balai Kota DKI Jakarta. Selanjutnya, para lansia pun melakukan gerak jalan sehat dengan rute Balai Kota-Jalan Thamrin-Balai Kota sejauh sekitar satu kilometer.

‎DKI Butuh Penambahan Panti Lansia

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencana DKI Jakarta, Dien Emmawati mengatakan, keberadaan FKLU merupakan untuk mengkordinasikan para lansia di Jakarta. Dengan adanya forum tersebut, para lansia masih bisa memiliki aktivitas positif walau telah berusia diatas 60 tahun.

"Kami bangga dari usia 60-80an masih sehat dan bisa senam serta gerak jalan. Tetap komunikasi, karena dengan komunikasi lansia akan tetap semangat," ujarnya, Minggu (27/12)

Ke depan, Dien berharap lansia dapat memanfaatkan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA). Sebab, ditahun 2016 mendatang Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akan membangun RPTRA hampir di seluruh kelurahan.

"Kami undang bapak ibu sekalian untuk bergabung di RPTRA. Mulai dari kegiatan senam, pemeriksaan kesehatan hingga dijadikan lokasi bersosialisasi silahkan dimanfaatkan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. KPK dan UP Metrologi Gelar Sharing Sesion Kalibrasi

    access_time12-09-2024 remove_red_eye2055 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1165 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1009 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Pembangunan MRT Lin Timur-Barat Fase I Tahap I Resmi Dimulai

    access_time11-09-2024 remove_red_eye846 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Rintik Hujan Diprediksi Basahi Sebagian Jakarta Hari Ini

    access_time11-09-2024 remove_red_eye792 personAnita Karyati