You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Djarot Ingin Spiritualisasi Warga Diperkuat
.
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Djarot Ingin Spiritualisasi Warga Diperkuat

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat berharap spiritualisasi warga Ibukota terus diperkuat. Sebab, di tengah sistem liberalisme dan kapitalisme dunia, dikhawatirkan masyarakat terjebak dalam pemberhalaan materi sehingga melupakan sisi religius.

Alhamdulillah kami berterimakasih pada Kemenang. Kemarin Jakarta melalui hari besar dengan baik

Akan tetapi, kata Djarot, sisi religius yang dikembangkan harus berdasarkan nilai-nilai ketuhanan yang berkebudayaan dan bisa membantu serta menghormati satu sama lainnya.

Dengan demikian, diharapkan dapat membumikan nilai agama yang rahmatan lil alamin sehingga juga tercipta kedamaian antar umat beragama.

Djarot: Jangan Gunakan Perhiasan Mencolok

"Tujuan Kementerian Agama (Kemenag) sejalan dengan Pemprov DKI. Yakni, bagaimana kita bisa membikin tidak hanya meningkatkan pendapatan, kantongnya tebal. Tapi harus diiisi jiwa spiritual, bukan hanya lahir saja, tapi juga batinnya," ujar Djarot, usai menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam Amal Bakti ke-70 Kementerian Agama, di Kanwil Kemenag DKI, Minggu (3/1).

Dikatakan Djarot, keberadaan Kanwil Kemenag mempunyai peran sangat penting agar masyarakat tidak kosong jiwa spiritulanya. Keberadaan guru-guru agama, guru mengaji, sekolah minggu dan para pemuka agama diharapkannya bisa membumikan agama agar menjadi rahmat bagi sekalian alam.

Namun demikian, Djarot juga mengingatkan agar pembangunan nilai keagamaan tetap berlandaskan penghormatan dan kasih antar umat beragama. Sebab, dengan heterogenitas yang tinggi, DKI Jakarta harus dijaga jangan sampai terjadi konflik SARA.

"Alhamdulillah kami berterimakasih pada Kemenang. Kemarin Jakarta melalui hari besar dengan baik. Peringatan maulid nabi, natal dan tahun baru dengan relatif aman. Kita tidak bisa kerja sendiri, kita bersinergi," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1227 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1154 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1128 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1086 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1060 personNurito