You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Genangan Jalan Kapuk Muara Tidak Sampai Sehari Sudah Surut
.
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Genangan di Kapuk Muara Lebih Cepat Surut

Upaya penanganan banjir yang masif dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sepanjang 2015 mulai membuahkan hasil. Seperti genangan di kawasan Kapuk Muara Ujung, Jl Kapuk Muara, RW 01, Penjaringan yang saat ini lebih cepat surut dibanding tahun sebelumnya.

Misalnya, pagi tergenang, habis magrib sudah surut

Kurniasih (50), salah seorang warga RT 03/01, Kapuk Muara, mengatakan, saat hujan turun Sabtu (23/1), dari pagi hingga sore, secara perlahan, Jalan Kapuk Muara mulai terendam air. Puncaknya, ketinggian air mencapai sekitar 50 sentimeter.

"Pagi sampai siang masih kira-kira 30 sentimeter. Jelang sore menjadi sekitar 50 sentimeter dan sampai masuk ke rumah warga," katanya, Minggu (24/1).

Genangan di Kemang Selatan Surut Lebih Cepat

Diakui, Kurniasih, selain karena hujan, wilayahnya langganan tergenang rob. Namun, dengan telah dikeruknya saluran pada dua sisi jalan dan kali membuat genangan cepat surut.

Dulu saat hujan turun, sambung Kurniasih, genangan baru benar-benar surut dua sampai tiga hari. Tapi, saat ini tidak sampai sehari genangan sudah surut.

"Misalnya, pagi tergenang, habis magrib sudah surut. Kalau ada genangan hanya di jalan yang rendah saja. Seperti saat ini yaitu paling 10- 15 sentimeter itupun akibat hujan hari ini," katanya.

Lurah Kapuk Muara, Tahta Yujang mengatakan, saat hujan turun Sabtu (23/1), wilayah tersebut sempat tergenang setinggi kira-kira 50 sentimeter. Tapi, genangan hanya terjadi di jalan.

"Kalau hunian warga memang air sempat masuk, ketinggiannya di bawah 20 sentimeter. Itupun kemarin sekitar pukul 18.00 sudah surut. Kalaupun masih ada genangan, akibat hujan yang baru turun pagi ini," tandasnya.

Pantauan Beritajakarta.com, saat ini, genangan di Jl Kapuk Muara terlihat dengan ketingian sekitar 10-15 sentimeter. Dari panjang jalan yang tergenang, bagian terparah mengenai sekitar 10 meter. Sedangkan di hunian warga kondisinya sudah tidak terlihat genangan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1227 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1154 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1128 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1060 personNurito