You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Posko Banjir Jaktim Siaga 24 Jam
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Posko Banjir Jaktim Siaga 24 Jam

Wali Kota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana mengimbau pada seluruh posko penanganan banjir yang ada di wilayahnya untuk tetap siaga. Sebab saat ini intensitas hujan cukup tinggi dan masih ada potensi Jakarta mendapatkan banjir kiriman dari Bogor, Jawa Barat.

Jika ada informasi akan terjadi banjir maka petugas di posko ini langsung menginformasikan ke unit terkait, selanjutnya informasi ini disebarluaskan melalui pengurus RT/RW

Bambang mengatakan, seluruh posko banjir di kantor kelurahan, kecamatan hingga wali kota harus siaga 24 jam. Terutama pada malam hari kewaspadaan harus ditingkatkan.

"Sejauh ini semua posko banjir di Jakarta Timur sudah siaga di wilayahnya masing-masing. Bahkan di tingkat kota tiap malam ada pejabat yang menjadi komandan piket banjir," ujar Bambang, Jumat 5/2).

Sudah Tiga Bulan Dua Pompa Waduk Tomang Rusak

Pejabat yang piket di tingkat kota ini adalah para asisten didampingi pejabat sudin. Setiap malam ada 10 personel yang disiagakan di posko tingkat kota. Mereka berasal dari berbagai unsur unit terkait, termasuk juga dari unsur masyarakat.

"Jika ada informasi akan terjadi banjir maka petugas di posko ini langsung menginformasikan ke unit terkait, selanjutnya informasi ini disebarluaskan melalui pengurus RT/RW. Sehingga warga bantaran kali sudah siap terlebih dulu sebelum datangnya banjir," tuturnya.

Menurutnya, saat ini Jakarta Timur sudah tidak ada banjir lagi seperti dulu. Yang ada adalah hanya genangan dan beberapa jam kemudian surut.

"Kalaupun ada banjir, itu hanya karena kiriman dari Bogor melalui kali yang ada. Seperti Ciliwung, Kali Sunter, Kalibaru atau Kali Cipinang," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1105 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye869 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye783 personBudhi Firmansyah Surapati