You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Agrowisata Cilangkap Sediakan Tanaman Gratis Bagi Warga
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Agrowisata Cilangkap Sediakan Tanaman Gratis

Kebon Bibit Agrowisata Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, memberikan kesempatan warga Ibukota untuk mendapatkan tanaman gratis. Kebijakan ini diterapkan guna mendukung program penghijauan yang digalakkan Pemprov DKI Jakarta.

Kalau hanya ingin dua pohon, masyarakat bisa datang langsung ke Agrowisata Cilangkap dengan membawa KTP dan KK DKI

Kepala UPT Pusat Pengembangan Benih dan Proteksi Tanaman Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan DKI Jakarta (KPKP), Ali Nurdin mengatakan, warga yang menginginkan tanaman gratis bisa mendatangi langsung ke Kebon Bibit Agrowisata, Jalan Raya Cilangkap nomor 45 Cipayung, Jakarta Timur. Ada tiga jenis tanaman gratis bagi warga, yakni tanaman produktif, hias dan tanaman obat keluarga (Toga).

"Kalau hanya ingin dua pohon, masyarakat bisa datang langsung ke Agrowisata Cilangkap dengan membawa KTP dan KK DKI," ujar Ali Nurdin, Senin (15/2).

RPTRA Cililitan Disemprot Pestisida

Kemudian untuk jumlah 2-10 pohon, masyarakat datang ke Kebon Bibit Ragunan, Jakrta an. Jika jumlahnya di atas 10 pohon maka terlebih dulu bersurat ke Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan, dengan tembusan ke UPT Pusat Pengembangan Benih dan Proteksi Tanaman Dinas KPKP DKI.

Kenapa harus ke dinas, karena ini sifatnya teknis. Masyarakat atau pengurus RW bisa saja minta 200 pohon dan dikabulkan. Namun petugas harus cek lapangan, untuk mengetahui kebutuhan yang sebenarnya. Karena bisa saja jumlahnya bisa diminimalisir.

Masyarakat, banyak yang belum mengetahui kalau bisa mendapatkan tanaman gratis di kebon bibit. Buktinya pada tahun 2015 saja hanya ada 60 orang yang mengajukan tanaman gratis. Sedangkan tahun 2016 ini, baru satu orang.  Ali pun mengimbau bagi warga yang membutuhkan tanaman dapat langsung mendatangi kebon bibit.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye4633 personTiyo Surya Sakti
  2. Tujuh Jenazah Korban Kebakaran Mampang Prapatan Berhasil Diidentifikasi

    access_time20-04-2024 remove_red_eye2993 personNurito
  3. 85 PPSU Bersih-Bersih Pantai Cikaya

    access_time20-04-2024 remove_red_eye2818 personAnita Karyati
  4. Sudin Kebudayaan Jakpus Gelar Pelatihan Membatik bagi Disabilitas

    access_time20-04-2024 remove_red_eye2791 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jaksel dan Jaktim Berpotensi Diguyur Hujan

    access_time20-04-2024 remove_red_eye2782 personAnita Karyati