You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
logo hut jakarta 487
logo hut jakarta 487 .
photo doc - Beritajakarta.id

Tahun Ini, Basuki Pimpin Perayaan HUT DKI

Tahun ini dipastikan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo tidak bisa menyapa warga ibu kota dalam malam puncak perayaan HUT ke-487 Jakarta yang digelar di Jl MH Thamrin-Medan Merdeka Barat, Sabtu (21/6) mendatang. Pasalnya, pria asal Solo tersebut saat ini tengah fokus mengikuti kegiatannya dalam bursa Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2014. 

Jadi, Pak Jokowi sepertinya tidak akan mengikuti malam HUT Jakarta tahun ini

Pada perayaan tahun ini, Plt Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama yang akan menggantikan kebiasaan Jokowi berjalan dari Balai Kota hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI) untuk menyapa warga dalam acara Malam Muda Mudi. Diketahui, sejak 31 Mei lalu, Jokowi sudah cuti dari jabatannya untuk fokus menjalani serangkaian pelaksanaan pilpres.

DKI Hindari Perayaan HUT Bermuatan Politis

"Jadi, Pak Jokowi sepertinya tidak akan mengikuti malam HUT Jakarta tahun ini," kata Bambang Sugiyono, Ketua Panitia Harian HUT ke-487 Jakarta di Balaikota, Selasa (3/6).

Menurut Bambang, skenario yang dirancang untuk tahun ini yakni, Basuki yang akan akan turun menyapa masyarakat di Malam Muda Mudi. Sama seperti tahun lalu, pelaksanaan Malam Muda Mudi sendiri digelar dengan konsep Jakarta Night Festival (JNF).

Tahun ini, pelaksanaan HUT DKI mendapatkan corporate social responsibility (CSR) dari perusahaan lampu. Rencananya perusahaan lampu itu akan membuat Monas dan Bunderan HI lebih gemerlap. Setidaknya ada tujuh panggung yang akan memeriahkan HUT ke-487 DKI di sepanjang Jalan MH Thamrin sampai Bunderan HI.

Nantinya, lanjut Bambang, pihaknya juga akan memberikan ruang bagi Usaha Kecil Menengah (UKM) dalam kegiatan Malam Muda-mudi. JNF itu akan diselenggarakan mulai pukul 19.00-23.00 WIB. "Di sela-sela panggung itu ada stand para UKM juga. Jadi, perayaan HUT Jakarta tahun ini dijamin tidak kalah menarik dari tahun-tahun sebelumnya," kata Bambang.

Sementara, tepat pada 22 Juni, berbagai rangkaian kegiatan juga akan dipimpin oleh Basuki. Diawali dengan upacara HUT DKI Jakarta di Silang Monas. Kemudian akan digelar rapat paripurna istimewa bersama DPRD DKI. Pada rapat paripurna itu, biasanya para petinggi DPRD menjamu Gubernur, Wakil Gubernur, beserta pejabat Pemprov DKI Jakarta.

Kemudian, puncaknya adalah malam resepsi Plt Gubernur Basuki bersama para duta besar negara sahabat. Selain malam resepsi, di dalam Balai Kota juga akan diselenggarakan Pameran Fotografi Color of Jakarta.

Sebelumnya, Bambang juga menjamin rangkaian HUT ke-487 DKI, tidak akan bermuatan politis. Sehingga hampir semua kegiatan dipimpin oleh Basuki.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye7705 personNurito
  2. Lebaran Betawi di Agro Cilangkap Berlangsung Meriah

    access_time04-05-2024 remove_red_eye4136 personNurito
  3. PT JIEP Bakal Bangun Masjid, Salah Satu yang Terbesar di Jakarta Timur

    access_time03-05-2024 remove_red_eye4120 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Dominan Berawan

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3809 personAnita Karyati
  5. Stok Beras di Jakarta Lampaui Batas Aman Jelang Panen Raya

    access_time03-05-2024 remove_red_eye3275 personAldi Geri Lumban Tobing