You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Rusun Pulogebang akan Dilayani Bus Sekolah
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Rusun Pulogebang akan Dilayani Bus Sekolah

Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta, segera mengoperasikan bus sekolah ke rumah susun (Rusun) Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur. Agar siswa penghuni rusun bisa lebih mudah masalah transportasinya ke sekolah.

Kita akan layani pelajar pindahan dari Kalijodo dengan bus sekolah. Tentunya warga rusun yang lebih dulu tinggal di sini juga dapat sama-sama menikmati bus sekolah

Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI, Andri Yansyah mengatakan, bus sekolah secepatnya masuk ke Rusun Pulogebang. Jadi siswa tidak direpotkan dengan transportasi, terutama mereka yang merupakan warga relokasi dari Kalijodo.

"Kita akan layani pelajar pindahan dari Kalijodo dengan bus sekolah. Tentunya warga rusun yang lebih dulu tinggal di sini juga dapat sama-sama menikmati bus sekolah," ujar Andri, di Rusun Pulogebang, Senin (22/2).

Mesin Bus Transjakarta Terbakar di Kemayoran

Sementara, Kepala Unit Pengelola Angkutan Sekolah (Upas) Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI, Mohammad Insaf menambahkan, sejak Januari lalu pihaknya sudah melakukan survei di Rusun Pulogebang. Survei ini untuk melakukan pemetaan jumlah siswa dan sekolah yang akan dilintasi dan menjadi rute bus sekolah.

"Memang Rusun Pulogebang harus dilintasi bus sekolah. Apalagi saat ini akan bertambah jumlah pelajar pindahan dari Kalijodo. Sehingga pengoperasiannya harus cepat dilakukan," tandasnya.

Menurutnya, jumlah unit yang akan dioperasikan di Rusun Pulogebang ini sebanyak satu unit. Namun jika tenyata masih kurang, masih bisa ditambah lagi jumlahnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1232 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1197 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1170 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1136 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1064 personNurito