You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Posko Pendaftaran Warga di Tambora Masih Didatangi Warga
.
photo doc - Beritajakarta.id

119 Warga Kalijodo Jakbar Daftar Minta Rusun

Hingga kini, posko pendaftaran dan penanganan Kalijodo di halaman kantor Kecamatan Tambora, Jakarta Barat masih didatangi warga. Di posko tersebut, tercatat ada sebanyak 119 warga Kalijodo dari RT 07/10, Angke, Tambora yang telah mendaftarkan diri untuk direlokasi ke Rusun Pulogebang.

Saya hanya beli rumah petak kontrakan, jadi PBB masih jadi satu sama pemilik bangunan

Pantauan Beritajakarta.com, ratusan warga yang datang ke posko ini sebagian besar berstatus pengontrak bangunan yang ada di Kalijodo. Bermodalkan KTP dan Kartu Keluarga KK) tanpa memiliki bukti kepemilikan Pajak Bumi Bangunan Pedesaan Perkotaan (PBB P2), mereka mendaftarkan diri kepada petugas agar dapat direlokasi ke rusun.

"Saya hanya beli rumah petak kontrakan, jadi PBB masih jadi satu sama pemilik bangunan. Ini bukti kwitansi pembelian petak kontrakan, tapi Ketua RT/ RW tidak kasih saya surat rekomendasi untuk relokasi," kata kata Asna (60), warga Kalijodo yang tinggal RT 07/10, Angke, Tambora, Jakarta Barat, Senin (22/2).

Puluhan Warga Kalijodo Jakut Daftar Relokasi ke Rusun

Nani (48), warga Kalijodo lainnya yang berstatus pengontrak juga meminta agar dapat direlokasi ke Rusun Pulogebang meski tidak mengantongi PBB P2.

"Mertua saya kan mantan Ketua RT 07. Memang rumah saya ngontrak, tapi kami ingin direlokasi ke rusunawa Pulogebang,"ujarnya.

Sementara itu, Camat Tambora, Djaharudin mengatakan akan memprioritaskan relokasi terhadap 86 Kepala Keluarga (KK) yang telah lolos verifikasi data kependudukan, berstatus sebagai pemilik bangunan dan memiliki bukti pembayaran PBB P2.

"Sesuai aspirasi warga beberapa hari lalu, mereka meminta dipindah di satu lokasi rusun dan menolak digabung dengan penghuni Kalijodo dari wilayah Jakarta Utara. Mereka prioritas untuk direlokasi ke Rusun Pulogebang hari ini," ungkapnya.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya masih mendata 33 KK dari RT 07/10 yang berstatus pengontrak namun memiliki KTP dan KK di posko pendaftaran dan penanganan Kalijodo.

"Setiap hari, warga terus datang mendaftarkan diri untuk minta relokasi dengan berbagai alasan tanpa disertai surat rekomendasi RT/ RW.

Pada prinsipnya, mereka tetap didata untuk penanganan relokasi. Pastinya, kami juga akan melakukan pengecekan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1233 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1228 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1174 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1141 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1065 personNurito