You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Satpol PP Bantu Pindahkan Perabot Warga Kalijodo
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Warga Kalijodo Apresiasi Bantuan Truk

Warga Kalijodo Tambora, Jakarta Barat mengapresiasi bantuan armada truk dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang dikerahkan untuk mengangkut perabotan mereka ke Rusun Pulogebang, Cakung, Jakarta TImur. Kehadiran armada truk pengangkut tersebut tidak hanya membantu mempercepat proses relokasi, tetapi juga mengurangi beban biaya pindahan warga.

Ya sangat terbantu proses pemindahannya. Karena perabot rumah tangga diangkut pakai truk Satpol PP dan polisi

Warga Kalijodo Tiba di Rusun Pulogebang

Darsono (50), warga Kalijodo, mengaku cukup terbantu dengan adanya bantuan armada pengangkut barang dari Satpol PP dan Polri. Sebab, jarak tempuh dari Kalijodo ke Rusun Pulogebang cukup jauh dan memakan biaya cukup tinggi jika menyewa mobil bak terbuka.

"Ya sangat terbantu proses pemindahannya. Karena perabot rumah tangga diangkut pakai truk Satpol PP dan polisi. Coba kalau sewa kendaraan sendiri, pasti sangat mahal. Kalau ini kan gratis," katanya di Rusun Pulogebang, Rabu (24/2).

Sementara itu, Asep (35), petugas Satpol PP mengatakan, ada sekitar 20 personel dari jajarannya yang ditugaskan membantu merelokasi warga Kalijodo ke rusun. Tidak hanya personel, empat unit truk terbuka milik Satpol PP dan empat unit truk milik Polri juga diturunkan untuk membantu mengangkut perabotan rumah tangga warga.

"Kita ditugaskan membantu pemindahan perabot warga Kalijodo ke Rusun Pulogebang menggunakan empat truk," ujarnya.

Pantauan Beritajakarta.com, delapan unit truk Satpol PP dan Polri ini tiba ke Rusun Pulogebang tidak berbarengan, namun  dibagi dalam dua gelombang. Gelombang pertama sekitar pukul 12.00, tiba dua unit Satpol PP bersamaan dengan tiga bus sekolah yang mengangkut warga Kalijodo. Gelombang kedua sekitar pukul 12.40 yang terdiri dari dua truk Satpol PP dan empat truk Polisi. Delapan truk ini penuh dengan muatan perabot milik warga Kalijodo. Banyaknya perabot rumah tangga milik warga Kalijodo, membuat petugas Satpol PP harus ekstra sibuk menurunkan dan memindahkan perabot warga dari truk ke lorong Blok H Rusun Pulogebang.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1227 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1153 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1128 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1060 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1046 personAldi Geri Lumban Tobing