You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sistem Satu Arah JLNT Antasari Urai Kemacetan
.
photo Rio Sandiputra - Beritajakarta.id

Satu Arah di JLNT Antasari Efektif Urai Macet

Pemberlakuan sistem satu arah (SSA) jalan layang non tol (JLNT) Antasari dari arah Cilandak menuju Blok M dinilai cukup efektif mengurai kemacetan. Arus lalu lintas dari arah Jl TB Simatupang terlihat lancar.

Ini lancar sekali. Biasanya dari TB Simatupang menuju pintu masuk JLNT ditempuh dalam waktu 20 menit. Sekarang hanya 5 menit

Pantauan beritajakarta.com, pihak kepolisian dari Satlantas Polres Metro Jakarta Selatan sudah mulai membuka pembatas jalan berwarna oranye sejak pukul 06.00 WIB. Kendaraan dari arah TB Simatupang, diperbolehkan masuk ke JLNT Pangeran Antasari sebelum perempatan Cipete Selatan melalui jalur yang biasanya untuk turun dari arah Blok M.

"Ini lancar sekali. Biasanya dari TB Simatupang menuju pintu masuk JLNT ditempuh dalam waktu 20 menit. Sekarang hanya 5 menit," ujar Haryadi (37) salah satu pengemudi mobil Honda CRV B 6287 JIL, Jumat (6/6).

Jalan Berlubang di JLNT Segera Diperbaiki

Menurut Haryadi, kemacetan yang terjadi selama ini akibat adanya penyempitan jalan dari arah Jl TB Simatupang menuju perempatan Cipete Selatan. Hal ini diakibatkan adanya jalur turun JLNT dari arah Blok M. "Memang masalah macetnya itu ya karena ada jalur turun. Yang tadinya agak luas untuk 2 lajur mobil, harus menyempit terlebih kalau berbarengan dengan kopaja ataupun truk," keluhnya.

Kasatlantas Polres Metro Jakarta Selatan Timin S menyatakan sistem satu arah yang dilakukan dari mulai pukul 06.00-09.00 memang cukup efektif mengurai kemacetan. Karena kendaraan yang ingin ke arah Blok M dari TB Simatupang tidak harus melewati jalur naik di Cipete Selatan. "Kan dapat terlihat jelas kalau ini memang bisa mengurai kemacetan. Arus kendaraan lancar dari tadi karena tidak harus melewati jalur yang sempit," jelasnya.

Timin mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan jajaran lain di jalan-jalan yang terhubung dengan Jl Pangeran Antasari. "Kita koordinasi dengan Cilandak dan lainnya, apakah efeknya berimbas kesana. Kalau memang iya, akan bisa kita tambah lagi waktu pemberlakuan sistem satu arah hingga pukul 10.00," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1212 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1034 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye815 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye768 personBudhi Firmansyah Surapati