You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Ke-28 bus sumbangan itu dioperasikan untuk melayani tiga koridor, yakni  koridor IV (Pulogadung-Duk
Sebanyak 28 dari 30 unit bus corporate social responsibility (CSR) yang diterima Pemprov DKI Jakarta dari tiga perusahaan swasta, sudah dioperasikan sebagai bus Transjakarta sejak Sabtu (7/6), atau satu hari setelah proses serah terima yang dilakuka.
photo doc - Beritajakarta.id

28 Bus Sumbangan Langsung Dioperasikan di 3 Koridor

Sebanyak 28 dari 30 unit bus corporate social responsibility (CSR) yang diterima Pemprov DKI Jakarta dari tiga perusahaan swasta, sudah dioperasikan sebagai bus Transjakarta sejak Sabtu (7/6), atau satu hari setelah proses serah terima yang dilakukan. Ke-28 bus sumbangan itu dioperasikan untuk melayani tiga koridor, yakni  koridor IV (Pulogadung-Dukuh Atas), koridor VI (Ragunan-Dukuh Atas), dan koridor XII (Pluit-Tanjung Priok).

Sebanyak 28 bus sudah dioperasikan sejak Sabtu kemarin. Pengoperasian dilakukan di koridor 2,4, dan 12

"Sebanyak 28 bus sudah dioperasikan sejak Sabtu kemarin. Pengoperasian dilakukan di koridor 2,4, dan 12," kata Sri Ulina Pinem, Kepala Humas UP Transjakarta, Senin (9/6).

Sementara untuk dua unit bus yang lain, kata Sri, masih menjalani proses pencatatan aset oleh Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI terlebih dahulu. Bus yang telah dioperasikan sudah melalui pencatatan aset, sehingga sudah bisa diopersasikan. "Dua sisanya masih dalam proses pencatatan aset oleh BPKD," ujarnya.

Basuki Terima Hibah 30 Bus Transjakarta

Dikatakan Sri, dengan dioperasikan bus bantuan ini bisa menambah daya angkut penumpang di masing-masing koridor. Selain itu, juga waktu tunggu akan semakin cepat. Di masing-masing koridor dioperasikan sebanyak tujuh unit bus. "Tambahan bus ini akan mempersingkat waktu tunggu penumpang di masing-masing koridor," jelasnya.

Menurut Sri, pemilihan ketiga koridor itu karena melihat kebutuhannya. Ketiga koridor dianggap paling ramai sehingga membutuhkan tambahan bus untuk operasional. "Kita anggap ketiga koridor itu, paling membutuhkan tambahan bus karena jumlah penumpangnya cukup ramai," ucapnya.

Sebanyak 30 unit bus CSR tersebut merupakan pemberian tiga perusahaan, yakni Telkomsel, Ti-Phone, dan Roda Mas. Seluruh bus bermerek Hino itu berjenis bus tunggal yang dapat mengangkut maksimal 85 penumpang.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1014 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye948 personAldi Geri Lumban Tobing