You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kepala Dinas Energi dan Perindustrian DKI Jakarta, M Haris Pindratno mengatakan, pihaknya telah berk
Sebanyak 500 petugas gabungan siap amankan pelaksanaan Pekan Rakyat Jakarta (PRJ) yang akan diselenggarakan di kawasan silang Monas, Jakarta Pusat. Rencananya acara perdana ini akan dibuka langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Ba.
photo doc - Beritajakarta.id

500 Personel Amankan PRJ Monas

Sebanyak 500 personel Satpol PP dan polisi siap mengamankan pelaksanaan Pekan Rakyat Jakarta (PRJ) yang akan diselenggarakan di kawasan Silang Monas, Jakarta Pusat. Rencananya, kegiatan perdana ini akan dibuka langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama, Selasa (10/6) sore nanti pukul 16.00 WIB.

Kita sudah berkoordinasi dengan pihak keamanan. Sebanyak 500 personel akan dikerahkan untuk mengamankan jalannya acara

Kepala Dinas Energi dan Perindustrian DKI Jakarta, M Haris Pindratno mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Satpol PP serta Polda Metro Jaya untuk pengamanan PRJ Monas. Terlebih, pengunjung diperkirakan mencapai 500 ribu orang per hari.

"Kita sudah berkoordinasi dengan pihak keamanan. Sebanyak 500 personel dikerahkan untuk mengamankan acara," kata Haris, di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (10/6).

PRJ Monas Targetkan 3 Juta Pengunjung

Menurut Haris, petugas akan disebar di beberapa titik untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung yang datang. Meski tidak dipungut biaya untuk tiket masuk, pihaknya tetap akan memberikan kenyamanan.

Mengingat kegiatan ini adalah rangkaian dari HUT ke-487 DKI Jakarta. "Ini kan pestanya bagi warga Jakarta, jadi mereka harus merasa aman dan nyaman walau gratis," ucapnya.

Selain pengamanan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan kepolisian terkait arus lalu lintas di sekitar lokasi. Pihak kepolisian telah menyiapkan pengalihan arus jika memang kendaraan menuju Monas terhenti. "Tapi sifatnya situasional. Dilihat jika memang masih bisa mengalir tidak akan ada pengalihan lalu lintas," ujarnya.

PRJ Monas akan berlangsung selama enam hari yakni dari 10-15 Juni mendatang. Kegiatan ini diramaikan oleh 2.871 stand yang menyajikan berbagai macam dagangan, seperti pakaian, souvenir, kuliner, dan lainnya.

Selain itu juga lebih dari 80 kegiatan bisa dinikmati oleh warga ibu kota. Beberapa atraksi budaya juga ditampilkan, seperti wayang orang dan kebudayaan Betawi lainnya. "Kegiatan ini diadakan memang untuk memfasilitasi warga ibu kota yang kurang mampu untuk membeli tiket masuk di PRJ Kemayoran. Jadi dibuat gratis di Monas ini," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2646 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2269 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1879 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye1520 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1220 personAnita Karyati