You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kampung Betawi Hadir di Arena PRJ
Penyelenggaran Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat tahun ini terasa istimewa dibanding tahun-tahun sebelumnya. Hal ini disebabkan hadirnya Kampung Betawi di pameran bertaraf internasional yang berlangsung m.
photo Agustian Anas - Beritajakarta.id

Kampung Betawi Hadir di Arena PRJ

Penyelenggaraan Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat tahun ini terasa istimewa dibanding tahun-tahun sebelumnya. Hal ini disebabkan hadirnya Kampung Betawi di pameran bertaraf internasional yang berlangsung mulai 6 Juni hingga 6 Juli 2014 mendatang itu.

Baik kesenian maupun kuliner semua diisi oleh Sanggar binaan LKB dan didukung pula oleh Persatuan Wanita Betawi (PWB), Forum Betawi Rembug (FBR), Forkabi, Laskar Merah Putih (LMP)

Kampung Betawi tersebut berdiri di atas lahan seluas 700 meter. Di kampung Betawi ini, ada rumah Betawi lengkap dengan panggung hiburan seni tradisional. Seni yang akan ditampilkan adalah lomba abang none cilik, gambang kromong, gambus, tari Betawi, lipet gandes, ondel ondel, tanjidor, sohibul hikayat, dan pemutaran film dokumenter budaya Betawi

Tak hanya itu, pengunjung juga bisa mencicipi aneka macam kuliner khas Betawi seperti kerak telor, toge goreng, nasi uduk, nasi ulam, nasi kebuli, laksa pengantin, soto Betawi, bubur ase, ketupat babanci, bir pletok, selendang mayang, dodol, dan asinan Betawi di 40 stand yang disediakan panitia.

91 Perusahaan Sponsori PRJ Monas

Ketum Umum Lembaga Kebudayaan Betawi (LKB) Tatang Hidayat, mengatakan, seluruh sarana pendukung difasilitasi oleh pihak JIExpo. Sedangkan LKB bertindak sebagai pengelola yang bertanggung jawab atas pagelaran seni dan pengisian stand aneka kuliner dan produk budaya khas Betawi.

"Baik kesenian maupun kuliner semua diisi oleh Sanggar binaan LKB dan didukung pula oleh Persatuan Wanita Betawi (PWB), Forum Betawi Rembug (FBR), Forkabi, Laskar Merah Putih (LMP)," ujar Tatang, Selasa (10/6).

Tokoh muda Betawi ini mengatakan, kampung Betawi bertujuan memperkenalkan tentang kearifan lokal Jakarta sekaligus memberikan kesempatan kepada para pelaku seni budaya untuk mempromosikan produknya kepada para pengunjung.

"Ini saatnya para pelaku seni memperoleh berkah yang berkepanjangan," ungkapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2688 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2312 personNurito
  3. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye2207 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1932 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1269 personAnita Karyati