You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
120 Warga Pasar Ikan Mendaftar Pindah ke Rusun Marunda
.
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

120 Warga Pasar Ikan Mendaftar Pindah ke Rusun

Pemerintah Kota (Pemkot) Adminitrasi Jakarta Utara telah mendata warga yang terkena penataan kawasan wisata Bahari, RW 04, Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Pada prinsipnya saya dan warga lainnya tidak masalah untuk dibongkar dan dipindah ke rusun

Pantaun Beritajakarta.com, warga mulai mendatangi Posko Tiga Pilar yang berada di halaman Menara Syahbandar. Mereka membawa foto copy Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduk (KTP) dan surat bukti pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) untuk mendaftar direlokasi ke rusun yang telah disiapkan oleh Pemprov DKI Jakarta.

Sartika (45) warga Pasar Ikan, RW 04, Kelurahan Penjaringan mengatakan, dirinya bersama empat tetangganya sengaja mendaftar lebih cepat agar secepatnya direlokasi ke rusun. 

310 Bangunan di Kawasan Wisata Bahari akan Ditata

“Pada prinsipnya saya dan warga lainnya tidak masalah untuk dibongkar dan dipindah ke rusun karena memang kami sadar lahan yang kami tempati selama ini milik pemerintah," ujar Sartika, Rabu (30/3).

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi menuturkan dari data posko tiga pilar, saat ini sudah mendaftar sebanyak 98 KK warga Pasar Ikan yang huniannya terkena pembongkaran.

Sebelumnya, 22 warga pada Selasa (29/3) telah mendaftar dan tinggal menunggu pengundian untuk direlokasi ke Rusun Marunda, Ciling, Jakarta Utara.

“Intinya, 98 KK tersebut baru tahap mendaftar. Sedangkan 22 KK sudah berkunjung ke Rusun Marunda dan tinggal menunggu pengundian. Artinya, hingga saat ini total sudah sebanyak 120 KK yang bersedia untuk  direlokasi ke rusun,” tandasnya.

Sudin Perumahan dan Gedung Pemda Jakarta Utara menyebutkan, untuk sementara sudah menyiapkan sebanyak 115 unit rusun di Rusun Marunda, Jakarta Utara dan Rawa Bebek,  Jakarta Timur. Rinciannya Rusun Marunda sebanyak 75 unit dan rusun Rawa Bebek 40 unit.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1226 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1151 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1126 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1059 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1040 personAldi Geri Lumban Tobing