You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Polisi Bersenjata Laras Panjang Jaga Pendistribusian Naskah UN
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Naskah UN Dijaga Ketat Polisi

Sebanyak lima truk yang mengangkut naskah Ujian Nasional (UN) untuk tingkat SMA/MA, SMALB, SMK, dan Paket C dari Gresik, Jawa Timur tiba di Gedung Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat (1/4) malam.

Kami ingin yakinkan kepada kita semua khususnya pada masyarakat, bahwa sampai hari ini masih dalam kondisi aman

Wakil Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta yang juga Ketua Penyelenggara Ujian Nasional Tahun 2015/2016, Bowo Irianto mengatakan, setibanya di Gedung Disdik DKI, akan dilakukan serah terima tanggung jawab  pengamanan naskah UN dari Polda Jawa Timur kepada Polda Metro Jaya.

"Sampai sini akan diambil alih oleh Polda Metro Jaya untuk dikirim ke lima titik distribusi, Jakarta Pusat SMAN 68, Jakarta Utara di SMAN 13, Jakarta Barat di SMAN 78, Jakarta Selatan di SMAN 70, Jakarta Timur SMKN 26," kata Bowo.

Djarot Dorong Disdik Tuntaskan Renovasi Sekolah

Disdik DKI Jakarta memastikan naskah Ujian Nasional (UN) tingkat tingkat SMA/MA, SMALB, SMK, dan Paket C aman. Pengamanan ketat terhadap pendistribusian naskah ujian melibatkan aparat kepolisian.

"Kami ingin yakinkan kepada kita semua khususnya pada masyarakat, bahwa sampai hari ini masih dalam kondisi aman dan masih utuh. Ini dalam rangka menjawab isu, barangkali yang kami dengar sudah beredar kunci jawaban, sementara soalnya sendiri sampai dengan saat ini masih aman," kata Bowo.

Lima truk yang mengangkut naskah UN ke lima titik distribusi juga akan dikawal oleh pihak kepolisian bersenjata laras panjang.

“Di lima titik distribusi kami siapkan CCTV yang langsung menyorot kepada pintu truk yang disegel. Selanjutnya soal ini akan menginap," ungkap Bowo.

Mengantisipasi terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan, masing-masing truk pembawa naskah UN dikawal oleh satu mobil patroli serta empat hingga lima anggota kepolisian bersenjata laras panjang.

Pengamanan naskah UN oleh kepolisian dan jajaran Dinas Pendidikan DKI Jakarta akan terus melekat dan diperketat, bahkan saat naskah UN menginap, didistribusikan ke rayon, sampai selesai pelaksanaannya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1236 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1233 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1175 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1141 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1065 personNurito