You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Jalan Inspeksi Kali Sunter di Pulogadung Longsor
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Jalan Inspeksi Kali Sunter di Pulogadung Longsor

Jalan Inspeksi Kali Sunter, tepatnya di lingkungan RT 07/01 Pulogadung, Jakarta Timur, sudah hampir tiga bulan mengalami longsor. Longsoran ini terus merembet ke bagian lainnya sebab belum ada penanganan dari pihak terkait.

Setiap hari banyak truk lewat sini, otomatis terjadi getaran dan longsornya sedikit demi sedikit terus bertambah. Kalau dibiarkan terus, jalan inspeksi ini bisa terputus

Pantauan Beritajakarta.com, Jumat (8/4), kondisi jalan inspeksi yang longsor ini mencapai sekitar 30 meter. Sedangkan lebar jalan yang longsor sekitar 1-2 meter. Longsor tepat terjadi di pinggir kali hingga tanggul dan turap Kali Sunter ini turut longsor. Puing sisa longsoran, terlihat teronggok di badan Kali Sunter.

Sukamto (55), warga setempat menuturkan, warga khawatir longsor semakin parah, mengingat setiap hari jalan dilintasi truk besar. Sehingga setiap ada getaran, longsor sedikit demi sedikit bertambah.

Longsor di Balekambang Makin Meluas

"Setiap hari banyak truk lewat sini, otomatis terjadi getaran dan longsornya sedikit demi sedikit terus bertambah. Kalau dibiarkan terus, jalan inspeksi ini bisa terputus," kata Sukamto.

Warga berharap, unit terkait segera mengatasinya. Agar longsor tidak semakin parah. Ini juga demi keamanan pengendara yang melintas di wilayah tersebut.

Sementara, Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Timur, Ahmad Juani Yusuf mengatakan, akan koordinasi dengan Sudin Tata Air setempat. Sebab penanganannya harus terpadu. Hal ini mengingat ada jalan, turap dan tanggul yang ikut longsor. Khusus untuk jalan, diakuinya kewenangan unitnya untuk perbaikan. Namun untuk tanggul dan turap menjadi kewenangan Sudin Tata Air.

"Kita akan koordinasi dengan Sudin Tata Air terlebih dulu. Nanti selesai mengerjakan jalan tembus di KBT Ujung Menteng, kita perbaiki jalan longsor di Jalan Inspeksi Kali Sunter," tandas Juani.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1123 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1094 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1057 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye987 personAldi Geri Lumban Tobing