You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Warga Pasar Ikan Bisa Jualan di Rusun Rawa Bebek
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Warga Pasar Ikan Bisa Jualan di Rusun Rawa Bebek

Warga Pasar Ikan yang direlokasi ke rumah susun (Rusun) Rawa Bebek, Jakarta Timur diberi kesempatan untuk membuka usaha. Pendaftaran pun dibuka oleh Suku Dinas Koperasi Usaha Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) Jakarta Timur.

Besok pagi kami kirim 30 gerobak untuk pedagang ke Rusun Rawa Bebek. Kami juga akan siapkan tenda bagi mereka, agar bisa berjualan lagi

Pantauan Beritajakarta.com, Senin (11/4), puluhan warga eks Pasar Ikan, mendaftar untuk berjualan. Warga hanya diminta mengisi formulir dan menyebut jenis usahanya masing-masing. Kemudian melampirkan copy KTP dan KK. Bahkan bagi warga yang sudah siap, diperbolehkan langsung berjualan di Blok A dan F Rusun Rawa Bebek.

Kasudin Koperasi Usaha Menengah dan Perdagangan (KUKMP) Jakarta Timur, Arfian mengatakan, hari ini tahapan awalnya adalah pendataan jumlah warga yang akan berjualan. Namun pihaknya memberikan kesempatan warga berjualan mulai hari ini jika sudah siap.

204 Warga Pasar Ikan Ambil Undian di Rusun Rawa Bebek

"Besok pagi kami kirim 30 gerobak untuk pedagang ke Rusun Rawa Bebek. Kami juga akan siapkan tenda bagi mereka, agar bisa berjualan lagi," kata Arfian.

Nuraini (48), salah seorang warga mengaku senang karena langsung direspon keluhan warga. Selama di Pasar Ikan ia mengaku berjualan nasi dan mie rebus. Karenanya, saat tinggal di Rusun Rawa Bebek ia pun akan berjualan lagi demi memenuhi kebutuhan hidupnya.

"Kalau di sini saya mau jualan kopi, es, mie rebus. Tidak mau jual nasi lagi, repot tidak ada yang bantuin," tandas Nuraini.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pj Gubernur DKI Resmikan Groundbreaking Pembangunan RDF Rorotan

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1515 personFolmer
  2. O2SN Kecamatan Makasar Diikuti 165 Murid SD

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1468 personNurito
  3. 388 Jamaah Haji Jakarta Kloter Pertama Telah Diberangkatkan

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1432 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Pengerukan Saluran Air di Jalan Adhyaksa VI dan VII Tuntas

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1424 personTiyo Surya Sakti
  5. Upaya Pemprov DKI Berdayakan Produk Lokal Diapresiasi Kemenperin RI

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1405 personAldi Geri Lumban Tobing