You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Melanggar Tarif, 13 PO Bus Stop Operasi
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Naikan Tarif, 13 PO Bus Disetop Operasi

Sejak Januari hingga April 2016, sedikitnya 13 perusahaan otobus (PO) Bus AKAP di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur disetop operasi. Ke 13 PO melanggar tarif angkutan umum dan menaikan tarif sepihak

Untuk kasus pelanggaan tarif, sanksi setop operasi sekitar satu sampai dua bulan. Mereka juga membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi kesalahan lagi

Kasatpel Operasional UPT Terminal Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI,  Syamsul Mirwan mengatakan, selain melakukan setop operasi, pihaknya juga memberikan sanksi penurunan plang di loket penjualan tiket dan larangan bus masuk ke dalam terminal.

"Untuk kasus pelanggaan tarif, sanksi setop operasi sekitar satu sampai dua bulan. Mereka juga membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi kesalahan lagi," kata Syamsul, Rabu (13/4).

Dua PO Bus Nakal Disetop Operasi

Ia menjelaskan, tarif yang ditawarkan ke penumpang naik 100 persen. Jika penyesuaian tarif menggunakan bus Hasta Putra (Jakarta-Solo) Rp 120 ribu, penumpang justru harus membayar Rp 200-Rp 250 ribu.

Jika sudah menjalani sanksi maka PO bus wajib mengganti semua perwakilan pengurus yang ada di terminal. Hal ini untuk mencegah adanya tindakan curang dari pengurus lama.

Sementara, Kepala Terminal AKAP Kampung Rambutan, Emeral Augus menambahkan, ke 13 PO bus yang disanksi adalah, PO Hasta Putra, Setia Bakti, Sumber Harapan, Maju Utama, Karya Sari, ANS, Ismo, Teguh Jaya, Tadya, Raharja, Antar Jaya, Dahlia Indah dan Tri Mulia.

"Hingga saat ini ke 13 PO itu setop operasi dan tidak boleh masuk ke Terminal Kampung Rambutan. Mereka bisa masuk ke terminal lagi kalau sudah menjalani sanksi hukuman setop operasi," tandas Emeral.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1255 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1235 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1182 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1067 personNurito
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye800 personBudhi Firmansyah Surapati