You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Kehidupan di Rusun Lebih Layak Dibanding Pasar Ikan
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Kehidupan di Rusun Lebih Layak Dibanding Pasar Ikan

Warga Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara bersyukur bisa direlokasi ke Rusun Rawa Bebek, Jakarta Timur. Lingkungan yang nyaman, diharapkan bisa membentuk karakter anak-anak eks warga Pasar Ikan menjadi lebih baik.

Alhamdulillah kita bisa terbebas dari kehidupan kelam, jahiliyah. Di sana setiap hari ada saja perkelahian, bacok membacok. Perselingkuhan juga dianggap hal biasa

Hal ini dituturkan oleh Diana (32), salah satu warga eks Pasar Ikan yang saat ini menempati unit Rusun Rawa Bebek di Blok A 0512. Ia berterima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, karena menyelamatkan anaknya dari lingkungan yang kurang layak.

"Alhamdulillah kita bisa terbebas dari kehidupan kelam, jahiliyah. Di sana setiap hari ada saja perkelahian, bacok membacok. Perselingkuhan juga dianggap hal biasa," kata Diana, Jumat (15/4).

Pelajar eks Pasar Ikan Kembali Bersekolah

Ibu lima anak ini menambahkan, betapa harus bersedih tat kala anak-anak usia dini sudah berbicara kasar, jorok dan sangat tak pantas bagi anak-anak. Kemudian, anak-anak usia sekolah tak lagi mengenal waktu bermain. Siang malam bebas berkeliaran, tanpa lagi belajar atau mengaji pada sore dan malam hari.

Bahkan ia mengaku miris, saat proses penertiban berlangsung, ada sepasang kekasih bukan suami isteri sedang melakukan hubungan intim di rumahnya. Aksi mesum itu dipergoki suami pelaku selingkuh yang baru pulang dari ngojek. Pelaku selingkuh laki-laki langsung dihakimi massa hingga babak belur. Yang membuatnya heran, di saat ratusan petugas sedang menertibkan, justru salah satu tetangganya asyik menumpahkan nafsu birahinya di tengah ketegangan warga.

"Banyak kisah-kisah menjijikan dan tak layak dipublikasikan yang saya lihat dan saksikan selama tinggal di Pasar Ikan. Semua itu sangat merusak generasi muda kita semua. Mau jadi apa bangsa ini kalau anak-anak usia dini saja sudah diajari kekerasan dan kriminal," lanjut Diana.

Kini di kehidupan barunya di Rusun Rawa Bebek, ia menaruh banyak harapan. Setidaknya masa depan anak-anaknya atau generasi penerusnya endapatkan pendidikan dan kehidupan layak.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2659 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2282 personNurito
  3. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye1915 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1894 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1239 personAnita Karyati