You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
17 Anak-anak Ikuti KBM di PAUD Rusun Rawa Bebek
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

17 Balita Ikut PAUD di Rusun Rawa Bebek

Anak-anak warga eks Pasar Ikan yang saat ini bertempat tinggal di Rusun Rawa Bebek, Jakarta Timur sudah mulai beraktivitas. Bahkan ada 17 anak balita yang telah mengikuti kegiatan belajar di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Rusun Rawa Bebek, Selasa (19/4).

Karena baru hari pertama, ya kegiatannya perkenalan guru dan murid-murid. Kemudian ada penyuluhan perkenalan mengenai tumbuh kembang balita kepada orangtua murid

Dari pantauan Beritajakarta.com, kegiatan di PAUD tersebut dimulai sejak pukul 08.00, disebuah ruangan dengan ukuran 10x5 meter yang berada di lantai dasar Blok F. Untuk hari pertama anak warga eks Pasar Ikan, yakni ada sesi perkenalan dengan siswa lain serta guru. Sesekali guru PAUD mengajak siswanya untuk bernyanyi bersama, sehingga timbul keriangan diantara mereka.

Tak hanya itu, siswa PAUD juga diberikan selembar kertas dan crayon untuk menggambar sesuka hatinya. Setelah menggambar siswa diminta bercerita tentang apa yang digambarnya itu pada guru PAUD. Selain itu, siswa juga diajak bermain balok pelangi, untuk mengenal warna, bentuk gemotri dan ukuran besar kecil balok.

Warga eks Pasar Ikan Mulai Daftar Sekolah Anak

Penanggung jawab PAUD Rusun Rawa Bebek, Sugiati mengatakan, ada sembilan relawan yang siap memberikan materi. Mereka setiap harinya secara bergilir mengajar dengan sukarela. Ke sembilan relawan ini merupakan anggota Himpunan guru PAUD se kecamatan Cakung.

"Karena baru hari pertama, ya kegiatannya perkenalan guru dan murid-murid. Kemudian ada penyuluhan perkenalan mengenai tumbuh kembang balita kepada orangtua murid," kata Sugiati.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1233 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1228 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1174 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1141 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1065 personNurito