You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DKI Lakukan Penanganan Terpadu Cegah Genangan di Jl TB Simatupang
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Sampah di Kali Sarua Jl TB Simatupang Diangkat

Puluhan petugas dari Suku Dinas Tata Air Jakarta Selatan dan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Ragunan mengangkut sampah yang menumpuk di Kali Sarua RT 01/07, Ragunan, Pasar Minggu, Rabu (20/4).

Kita bersihkan kali dari sampah, sementara petugas dari Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jaksel bersihkan jalan dari tanah

Dari pantauan Beritajakarta.com, sampah-sampah menumpuk di saringan yang berada di Kali Sarua. Berbagai jenis sampah, seperti styrofoam, kaleng, kayu, botol kemasan, dahan pohon, dan plastik menutupi aliran kali tersebut. Satu unit truk pengangkut pun disiapkan untuk langsung membawa sampah ke Bantar Gebang.

"Kita bersihkan kali dari sampah, sementara petugas dari Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jaksel bersihkan jalan dari tanah. Ini bukan lumpur, tapi tanah dari taman dan tanaman-tanaman yang dijual di pinggir jalan, tanahnya kebawa air kali," ujar Danang Susanto, Kepala Kantor Penanggulangan Bencana Kota (KPBK) Jakarta Selatan.

Penanganan Genangan di Jl TB Simatupang Dilakukan Terpadu

Menurut Danang, memang saat ini curah hujan cukup tinggi. "Dilihat dari curah hujan di Depok dan Jagakarsa memang tinggi sekitar 40-45 milimeter, itu termasuk deras, kondisi itu berlangsung lama kemarin, dari jam 15.00 sampai dengan malam. Karena memang volumenya, Kali Sarua tidak menampung," tandasnya.

Sebelumnya pada pagi tadi, Jalan TB Simatupang, tepat di samping Kementerian Pertanian luapan Kali Sarua menggenangi jalan dengan ketinggian hingga 30 sentimeter. Hal ini membuat kemacetan lalu lintas parah dari arah Pasar Rebo menuju Cilandak.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1232 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1199 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1170 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1136 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1064 personNurito