You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Jakarta Masuk Kompetisi We Love Cities
.
photo Ilustrasi - Beritajakarta.id

DKI Terpilih Ikut Kompetisi We Love Cities

Sebagai Ibukota negara, DKI Jakarta terpilih mengikuti kompetisi We Love Cities. Selain Jakarta, Kota Bogor dan Balikpapan juga masuk sebagai finalis kompetesi ini.

Tahun lalu, Balikpapan menjadi The Most Loveable Sustainable City. Saya yakin merebut posisi lebih mudah dibandingkan dengan mempertahankan

Direktur Komunikasi dan Advokasi WWF Indonesia, I Nyoman Iswara Yoga mengatakan, secara keseluruhan acara ini diikuti 46 kota dari 20 negara. Kota-kota yang berhasil masuk sebagai final merupakan hasil seleksi dai 126 kota yang berpartisipasi dalam ajang WWF Earh Hour City Challenge (EHCC).

"Tahun lalu, Balikpapan menjadi The Most Loveable Sustainable City. Saya yakin merebut posisi lebih mudah dibandingkan dengan mempertahankan," katanya saat peluncuran Kampanye We Love Cities di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (26/4).

DKI Adakan Kompetisi Video Mudahnya Berbisnis di Jakarta

Nyoman mengimbau masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan memberikan saran atau usulan aksi-aksi nyata yang dapat dilakukan Pemerintah rovinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Selain menyumbangkan saran, masyarakat juga dapat melakukan vote melalui website www.welovecities.org. Masyarakat bisa juga menggunggah foto, video, teks, artikel, gambar ilustrasi atau jenis-jenis konten media sosial lainnya di akun media sosial masing-masing khususnya facebook, instagram dan twitter.

"Caranya dengan mencantumkan tagar #WeLoveJakarta dan tagar #WeLoveCities. Tingkat dukungan publik dari ketiga kanal tersebut akan menjadi penentu prestasi Jakarta dalam kampanye We Love Cities," ucapnya.

Sekadar diketahui, kampanye We Love Cities berlangsung selama delapan Minggu, dimulai sejak 26 April 2016 dan berakhir tanggal 19 Juni 2016 tengah malam zona pasifik.

Pengumuman kota favorit dalam kampanye ini akan dilakukan pada tanggal 22 Juni 2016 bersama dengan kota-kota terpilih dalam EHCC 2016. Pada ajang tahun sebelumnya Jakarta terpilih sebagai Indonesia Earth Hour National Capital dalam ajang EHCC 2015.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pj Gubernur DKI Resmikan Groundbreaking Pembangunan RDF Rorotan

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1530 personFolmer
  2. O2SN Kecamatan Makasar Diikuti 165 Murid SD

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1480 personNurito
  3. 388 Jamaah Haji Jakarta Kloter Pertama Telah Diberangkatkan

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1452 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Pengerukan Saluran Air di Jalan Adhyaksa VI dan VII Tuntas

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1436 personTiyo Surya Sakti
  5. Upaya Pemprov DKI Berdayakan Produk Lokal Diapresiasi Kemenperin RI

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1411 personAldi Geri Lumban Tobing