You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DKI Ancam Cabut Izin Usaha PKL Lokbin Bandel
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

DKI Ancam Cabut Izin Usaha PKL Nakal

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat meminta agar pedagang kaki lima (PKL) yang sudah ditampung di lokasi binaan (lokbin) atau lokasi sementara (loksem) agar tertib dan tidak lagi turun ke jalan sehingga mengganggu ketertiban umum. Selain terancam ditertibkan, PKL yang membandel akan dicabut izin usahanya.

Kalau sudah ada Lokbin bagus seperti ini, jangan turun ke jalan. Tolong jaga disiplin dan tertib. Kalau nekad turun ke jalan, nanti ditertibkan Satpol PP

"Kalau sudah ada Lokbin bagus seperti ini, jangan turun ke jalan. Tolong jaga disiplin dan tertib. Kalau nekat turun ke jalan, nanti ditertibkan Satpol PP. Tinggal main kuat-kuatan saja," ujar Djarot usai menghadiri penyaluran kredit dari Bank DKI ke pedagang kecil di Lokbin Makasar, Jakarta Timur, Jumat (29/4).

154 PKL Terima Bantuan Kredit Usaha

 

Selain ditertibkan, bantuan kredit usaha juga tidak akan diberikan lagi. Bahkan jika masih bandel juga dan sulit ditertibkan, maka sanksi terberatnya adalah bisa berupa pencabutan izin usahanya. Sehingga pedagang tidak bisa berjualan di lokbin lagi.

Karena itu ia berharap agar pedagang tertib. Pemprov DKI juga akan terus memberikan bantuan kredit usaha tanpa agunan. Agar mereka bisa terus berkembang.

Dalam kesempatan tersebut, Djarot juga berharap agar Bank DKI meningkatkan pelayanan pada masyarakat Jakarta. Sebagai bank yang didanai dari APBD DKI, Bank DKI harus peduli dan memperhatikan pedagang kecil, bukan pengusaha besar.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1050 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye939 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye919 personAldi Geri Lumban Tobing