You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pengerjaaan Jalan Eks Kalijodo Sudah Mencapai 70 Persen
.
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Pengerjaaan Jalan Eks Kalijodo Capai 70 Persen

Penataan kawasan eks Kalijodo, Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara terus dilakukan. Salah satu hasilnya, pelebaran jalan dengan cara betonisasi dari ujung kawasan Kelurahan Pejagalan, Jakarta Utara hingga ujung Jakarta Barat sebagian sudah tuntas dikerjakan.

Saat ini kami sedang difokuskan untuk pengecoran pada jalan dengan betonisasi. Dan sebagian sudah kelar, jadi saat ini tinggal menyisakan sekitar 30 persen sisanya

Pantauan Beritajakarta.com, akses jalan dari wilayah Jakarta Utara hingga Jakarta Barat, dibeton setinggi 30 sentimeter. Dari lebar jalan tiga meter menjadi enam meter, saat ini sebagian sudah kelar dikerjakan.

Di lokasi itu, juga tampak dua eskavator berukuran besar dan kecil serta alat pengeruk tanah tampak bekerja untuk melakukan pemerataan lahan.

Warga Sepakat Penataan Kalijodo Jadi Taman

Sudirman (45), salah satu pekerja mengatakan, untuk pelebaran jalan sudah rampung 70 persen.

"Saat ini kami sedang difokuskan untuk pengecoran pada jalan dengan betonisasi. Dan sebagian sudah kelar, jadi saat ini tinggal menyisakan sekitar 30 persen sisanya," ujar Sudirman, Senin (2/5).

Sedangkan pekerja operator alat berat, ucap Sudirman, melakukan pemerataan tanah lahan eks Kalijodo yang memang masih banyak gundukannya.

"Tapi soal pembangunan fasilitas selanjutnya saya belum tahu kapan. Sebab saat ini saja masih terus dilakukan pemerataan lahan," kata Sudirman.

Jalan tersebut sudah banyak dilintasi kendaraan, khususnya kendaraan roda dua, baik itu yang dari arah Jakarta Utara menuju Jakarta Barat dan sebaliknya.

Kasudin Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Utara, Yati Suharti dan Camat Penjaringan, Abdul Khalit saat dimintai keterangan tidak dapat dihubungi. Begitu juga dengan Kasudin Pemuda dan Olahraga Jakarta Utara, Sudarisman.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1225 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1144 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1125 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1058 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1021 personAldi Geri Lumban Tobing