You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
RPTRA Krendang Diserbu Warga
.
photo Folmer - Beritajakarta.id

RPTRA Krendang Diserbu Warga

Sebagian warga Jakarta memanfaatkan libur Kenaikan Isa Almasih, untuk melepas penat dengan menyambangi tempat wisata. Tidak hanya menyambangi tempat wisata favorit, di antara warga ada yang juga mengisi waktu liburnya untuk sekadar bermain Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA).

Liburan gratis gak pakai ongkos dari rumah tinggal menyeberang jalan

Pantauan Beritajakarta.com, di RPTRA Krendang, Jl Raya Krendang, Tambora, dipadati ratusan pengunjung. Sejak pagi, warga silih berganti memanfaatkan dan menikmati berbagai fasilitas RPTRA.

Basuki Resmikan 2 RPTRA di Jakbar

Sebagian anak - anak usia Sekolah Dasar (SD) hingga SMP asyik bermain di lapangan futsal dan basket. Adapula anak - anak balita yang didampingi orang tua, menonton dan memberi makanan ikan lele serta kura - kura di kolam nutrisi. Selain itu juga terlihat sejumlah ibu-ibu tanpa mengenakan alas kaki sedang refleksi kaki di atas batu kecil sambil berbincang - bincang. 

Nurjanah (38), salah warga RW 07 Krendang, mengaku kerap membawa kedua anaknya yang berusia delapan dan empat tahun, bermain di areal RPTRA. Biasanya, Ia datang saat hari libur untuk mengisi waktu liburan.

"Anak pertama main sepak bola sama teman - temannya, yang kecil asyik main ayunan dan lihat ikan di kolam. Liburan gratis gak pakai ongkos dari rumah tinggal menyeberang jalan," tutur Ibu dua anak yang sehari - hari bekerja menjadi pembantu rumah tangga (PRT), Kamis (5/5). 

Sementara Andre Ravnic, Lurah Krendang menjelaskan, pada hari libur, kunjungan warga ke areal RPTRA melonjak dua kali lipat. Pada hari biasa, RPTRA Krendang mulai ramai dikunjungi warga sekitar pukul 15.00 hingga pukul 20.00.

 

"Sedangkan pada hari libur, sejak pagi hingga sore, warga dari anak- anak hingga orang tua silih berganti berdatangan. Lebih dari 300 warga mengunjungi RPTRA pada hari libur," jelasnya. 

Ia mengungkapkan, pihaknya menyiagakan tiga petugas PPSU untuk membersihkan sampah maupun dedaunan yang jatuh di dalam areal RPTRA. Setiap satu jam sekali, petugas PPSU berkeliling melihat sampah di areal RPTRA. 

"Kondisi kamar mandi pun secara rutin dicek kebersihannya. Kami juga tidak henti-henti mengimbau warga untuk tidak membuang sampah sembarangan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1298 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1258 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1209 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1093 personNurito
  5. Jakarta Raih Dua Medali Emas dari Cabor Drumband di PON XXI

    access_time16-09-2024 remove_red_eye832 personFolmer