You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Libur Panjang, Situasi Terminal Rawamangun Lengang
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Terminal Rawamangun Lengang

Memasuki hari kedua libur panjang akhir pekan atau Jumat (6/5), situasi Terminal Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Rawamangun, Jakarta Timur terpantau lengang. Meski begitu, jumlah penumpang di terminal ini sempat melonjak hingga 300 persen dibanding hari biasa pada Kamis (5/5) kemarin.

Sekarang ya tinggal sisa-sisanya saja. Yang mudik belakangan untuk liburan. Sehingga terminal cenderung normal seperti biasanya

Pantauan Beritajakarta.com, sebagian penumpang terlihat masih menunggu di lantai dua terminal. Sementara seluruh armada yang berada di jalur keberangkatan mulai terlihat penuh oleh penumpang.

Terminal Kampung Rambutan Sediakan Bus Tambahan

Kepala Terminal Rawamangun, Bastian mengatakan, pada Jumat siang ini situasi memang kembali normal. Tidak ada penumpukan penumpang seperti terjadi pada Rabu (4/5) malam hingga Kamis (5/5) siang kemarin. Sebab penumpang sudah mudik terlebih dulu saat jelang libur panjang.

"Sekarang ya tinggal sisa-sisanya saja. Yang mudik belakangan untuk liburan. Sehingga terminal cenderung normal seperti biasanya," kata Bastian, Jumat (6/5).

Menurutnya, pada Rabu malam hingga Kamis pagi, jumlah armada yang diberangkatkan sebanyak 87 bus dengan penumpang sebanyak 631 orang. Sedangkan Kamis pagi hingga Kamis malam, tercatat diberangkatkan 73 bus dengan 472 penumpang. Angka ini meningkat 200-300 persen dibanding hari biasa yang hanya memberangkatkan 40 bus dengan 200 penumpang.

Di Terminal Rawamangun mayoritas penumpang menuju kota-kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur seperti, Pati, Kudus, Jepara, Semarang, Surabaya, Madiun, Malang, Jember dan Sumenep.

Adapun PO Bus yang menjadi favorit penumpang diantaranya PO Lorena, Nusantara, Haryanto, Bejeu dan Shantika.

Diprediksi, arus balik akan mulai terjadi pada Sabtu (7/5) malam hingga Minggu (8/5) pagi.

Ismail (37), salah seorang calon penumpang mengatakan, sengaja mudik hari ini lantaran mencegah terkena macet di perjalanan. Sedianya, ia bersama keluarganya akan mudik ke Kudus pada Kamis kemarin. Namun karena melihat berita dari televisi kemacetan lalu lintas sangat parah maka diputuskan mudik hari ini.

"Sengaja mudik hari ini, biar tidak terjebak macet. Hari Minggu pagi balik lagi ke Jakarta. Lumayan liburan dua hari di kampung," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1228 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1156 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1129 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1102 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1061 personNurito