You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Lurah akan Dapat Tambahan Rp 2 Juta Per Bulan
.
photo Yopie Oscar - Beritajakarta.id

Lurah akan Dapat Tambahan Rp 2 Juta Per Bulan

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama berencana menghibahkan tunjangan operasionalnya sebesar Rp 2 juta kepada lurah setiap bulan. Uang tersebut digunakan untuk menghadiri undangan pernikahan warganya.

Lurah harus datang ke undangan warganya. Saya hitung-hitung, lurah bisa saya kasih Rp 2 juta sebulan untuk hadir di pernikahan warganya

"Lurah harus datang ke undangan warganya. Saya hitung-hitung, lurah bisa saya kasih Rp 2 juta sebulan untuk hadir di pernikahan warganya," kata Basuki saat evaluasi kinerja lurah dan camat, di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (9/5).

Dengan datang ke undangan pernikahan warganya, lurah sekaligus mengecek kondisi wilayah. Sehingga bisa mengetahui solusi apa yang bisa dilakukan. "Sambil datang, bisa melihat kondisi wilayah, gotnya seperti apa, jalannya juga," ucapnya.

Lurah - Camat akan Dibekali Dana Operasional

Selain itu, makanan di pesta pernikahan warga juga perlu diperiksa oleh Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM). Karena tak jarang juga makanan di pesta pernikahan mengandung zat berbahaya.

"Paling enak itu kan makan saat di pesta pernikahan. Makanya harus dicek bakso, mie, eskrim, kadang ada juga rodhaminnya," ujarnya.

Basuki mengaku setiap akhir pekan selalu menyempatkan menghadiri undangan pernikahan warga Jakarta. Dalam satu hari bisa 5-6 lokasi yang didatanginya sambil melihat kondisi wilayah. "Kalau hari Sabtu bisa sampai lima tempat, Minggunya bisa sampai 6 lokasi," tandasnya.

Kendati demikian, Basuki tak ingin memberitahu lurah setempat saat ingin menghadiri undangan. Karena biasanya, jika diberitahu sejak awal, pekerja penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) akan dikerahkan untuk membersihan kawasan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1266 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1236 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1186 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1068 personNurito
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye802 personBudhi Firmansyah Surapati