You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Sambutan Plt. Wali Kota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

Oknum Lurah yang Manfaatkan PPSU Sudah Terdata

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengaku telah mengantongi nama-nama oknum lurah yang memanfaatkan keberadaan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU). Pihaknya memberikan kesempatan satu hingga dua bulan ke depan untuk memperbaiki kinerjanya.

Jadi ada oknum lurah yang memanfaatkan PPSU, dia minta duit ke warga Rp 3 juta atau Rp 4 juta untuk potong pohon. Terus dia pakai PPSU yang kerjain

Dicontohkan oleh Basuki, saat ini masih ada oknum lurah yang memanfaatkan PPSU untuk menarik uang kepada warganya. Misalnya jika ada warga yang meminta untuk memotong pohon di lingkungannya, yang dimintai sejumlah uang agar pemotongan pohon bisa dilakukan.

"Jadi ada oknum lurah yang memanfaatkan PPSU, dia minta duit ke warga Rp 3 juta atau Rp 4 juta untuk potong pohon. Terus dia pakai PPSU yang kerjain," kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (16/5).

Basuki: Kerja Petugas PPSU Luar Biasa

Modus lainnya yang juga menjadi catatan dari Basuki yakni, PPSU diminta untuk melaporkan Qlue. Kemudian mereka juga yang langsung mengerjakan laporannya tersebut.

"Dulu ada lurah yang nakal, PPSU disuruh ngadu sendiri. Kan itu wilayah dia kerja nih. Dia ngadu sendiri, dia foto sendiri, langsung dia kerjain. Seolah-olah kelurahan itu banyak laporan dan langsung dikerjakan," ucapnya.

Namun modus tersebut, langsung bisa terdeteksi oleh sistem Qlue. Karena laporan yang dikirim terlacak bukan dikirim oleh warga. "Polanya tidak alami, ini kan sistem teknologi, jadi bisa terdeteksi," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1232 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1203 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1170 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1136 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1064 personNurito