You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ciliwung Potensial Jadi Lokasi Wisata
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Ciliwung Potensial Jadi Lokasi Wisata

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Thahaja Purnama mengatakan, kondisi Ciliwung saat ini sudah jauh lebih bersih dari sebelumnya. Kalapun ada sampah yang tersangkut hanya di bantaran akibat sisa banjir. Karenanya, Ciliwung potensial dijadikan lokasi wisata.

Sekarang Ciliwung sudah mulai tampak makin bersih. Saya ingin sungai Ciliwung ini membawa berkah bagi warga. Bisa jadi tempat wisata dan di sini juga banyak ditaburi ikan

Aliran Sungai Ciliwung Banyak Direklamasi Warga

"Sekarang Ciliwung sudah mulai tampak makin bersih. Saya ingin sungai Ciliwung ini membawa berkah bagi warga. Bisa jadi tempat wisata dan di sini juga banyak ditaburi ikan," ujar gubernur.

Basuki menyebut, Ciliwung juga bisa dijadikan sebagai tempat wisata air. Bisa saja di Kampung Pulo disiapkan perahu bagi warga yang akan berwisata air. Hanya saja memang untuk transportasi air belum bisa dilakukan. Sebab, lebih cepat perjalanan melalui jalur darat.

Sekadar diketahui, perjalanan yang ditempuh gubernur saat peninjauan menggunakan perahu karet memakan waktu sekitar dua jam. Rombongan berangkat dari jembatan Gedong sekitar pukul 07.40 dan tiba di Kampung Pulo sekitar pukul 09.15. Usai wawancara dengan media, basuki bersama rombongan kembali melanjutkan perjalanan menggunakan perahu karet menuju ke Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan.

Basuki juga sempat bercengkerama dan foto bersama dengan warga Kampung Pulo. Selain itu Basuki juga melihat langsung kondisi permukiman warga di Kampung Pulo.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1109 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye893 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye808 personAldi Geri Lumban Tobing