You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pager Pembatas di Jakarta Pusat Akan di Perbaiki
Ratusan .
photo Suriaman Panjaitan - Beritajakarta.id

Sejumlah Pagar Taman Mengalami Rusak

Ratusan kilometer pagar pembatas jalan dan taman di Jakarta Pusat mengalami kerusakan cukup parah. Kondisi ini membuat taman menjadi tidak sedap dipandang mata, karena tak kunjung diperbaiki Suku Dinas Pertamanan Jakarta Pusat.

Sudah dua tahunan begini, banyak yang hilang besi-besinya. Kalau dibiarin lama-kelamaan tamannya juga bisa rusak, karena orang gampang masuk

Sejumlah pagar taman yang mengalami kerusakan tersebut di antaranya di Jalan Diponegoro, Jalan Salemba Tengah, Jalan Cempaka Putih Barat dan Jalan Cempaka Putih Timur. Kerusakan pagar itu terbilang cukup parah, karena telah keropos dimakan usia. Selain itu ada juga yang hilang, karena dicuri pemulung.

Warga Salemba Tengah, Hafidz (35) mengaku, kerusakan pagar di lingkungannya telah terjadi sejak dua tahun terakhir. Namun, hingga kini tak kunjung diperbaiki.

Pagar Pembatas Kali Cempaka Putih Rusak Parah

"Sudah dua tahunan begini, banyak yang hilang besi-besinya. Kalau dibiarin lama-kelamaan tamannya juga bisa rusak, karena orang gampang masuk," ucapnya, Selasa (24/6).

Terkait hal itu, Kepala Suku Dinas Pertamanan Jakarta Pusat, Jansen Saragih berjanji, segera memperbaki kerusakan pagar taman yang banyak dikeluhkan warga tersebut. "Memang tahun ini kita akan perbaiki semua," ujarnya.

Menurutnya, ada beberapa taman yang memang sengaja tidak akan mengalami perbaikan tahun ini seperti di Jalan Cempaka Putih Barat dan Jalan Cempaka Putih Timur. "Benar, buat di daerah itu kita tunggu penyelesaian proyek normalisasi selesai, baru kita gerak," tambahnya.

Selain itu, Jansen juga mengimbau agar peran aktif warga untuk mau menjaga pagar yang telah diperbaiki, sehingga keberadaannya tetap terpelihara dengan baik. "Saya harap, sehabis diperbaiki, warga ikut menjaganya," pintanya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1264 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1236 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1183 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1068 personNurito
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye801 personBudhi Firmansyah Surapati