You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Genangan di Jl H Dogol, Laporan Lurah Tak Direspon
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Saluran Jl Haji Dogol Harus Dinormalisasi

Luapan empang yang menggenangi permukiman warga Jl Haji Dogol, RT 16/07 Pondok Bambu, Duren Sawit, lambat surut akibat saluran air tersumbat bangunan milik warga. Untuk melakukan revitalisasi, pihak kelurahan sudah melapor ke Suku Dinas Tata Air Jakarta Timur. Namun, hingga kini laporan tersebut belum juga ditanggapi.

Harusnya memang dilakukan normalisasi oleh Sudin Tata Air. Sebab berapa kali pun warga kerja bakti, tidak akan membuahkan hasil

Lurah Pondok Bambu, Dody Taruna mengatakan, pihaknya sudah berulang kali mengupayakan perbaikan saluran agar air dapat mengalir keluar dari permukiman warga. Namun karena keterbatasan kemampuan dan peralatan, upaya yang dilakukan tidak membuahkan hasil.

"Kami bukan diam saja, sudah berupaya mengatasinya bersama warga lakukan kerja bakti, ternyata sulit. Ini sudah masalah teknis, harus Sudin Tata Air yang bergerak," katanya, Rabu (25/5).

Permukiman Warga Jl Haji Dogol Tergenang

Dijelaskan Dody, di atas saluran yang tersumbat berdiri rumah milik salah seorang warga. Pemilik bangunan sebenarnya sudah membuatkan bak kontrol. Namun ternyata juga tidak berpengaruh sama sekali. Sebab kondisi saluran air memang sudah tersumbat. Kemudian di atasnya juga tertutup rapat sepanjang sekitar 100 meter.

"Harusnya memang dilakukan normalisasi oleh Sudin Tata Air. Sebab berapa kali pun warga kerja bakti, tidak akan membuahkan hasil," lanjut Dody.

Ditambahkan Dody, saat rapat pimpinan pada Selasa (24/5) kemarin, pihaknya kembali melaporkan pada Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Jakarta Timur terkait masalah ini. Ia berharap ada solusi secepatnya agar rumah warga tidak tergenang seperti saat ini.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1255 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1235 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1182 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1067 personNurito
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye800 personBudhi Firmansyah Surapati