You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Produk UMKM DKI Harus Mampu Bersaing
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Produk UMKM DKI Harus Mampu Bersaing

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan menggelar Bazar Gerai Bisnis UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di Selasar Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Kamis (26/5). Kegiatan digelar dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional.

Perlu kita tingkat kan kuantitas dan kualitas produk kita, agar produk-produk asli bangsa akan mampu bersaing

Bertema "Bangkitnya UMKM yang Sehat dan Kuat Sebagai Pilar Perekonomian Bangsa" ini diadakan selama tiga hari yakni, 25 - 27 Mei 2016.

Sebanyak 60 pedagang binaan Suku Dinas KUMKMP Jakarta Selatan berpartisipasi dalam bazaar ini. Produk usaha kuliner maupun non kuliner mereka dijajakan bagi para pengunjung.

Djarot Dorong Pelaku UMKM Kembangkan Usaha

Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Irmansyah mengatakan, produk UMKM DKI harus bersaing dengan produk impor. Apalagi saat ini sudah ada Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang tentunya akan memperketat persaingan usaha dalam negeri.

"Perlu kita tingkat kan kuantitas dan kualitas produk kita, agar produk-produk asli bangsa akan mampu bersaing bahkan membanjiri Jakarta  dengan produk lokal yang berkualitas, makanya kita harus mempersiapkan," ungkap Irmansyah, Kamis (26/5).

Dikatakan Irmansyah, pedagang binaan tidak hanya sekadar berjualan saja, tapi produk UMKM yang ditawarkan adalah barang-barang asli dan menunjung tinggi kekhasan Indonesia. Pelaku usaha, sambungnya, harus memiliki komitmen untuk bersama-sama menjadi tuan rumah di negara sendiri.

"Jangan hanya menjadi pedagang saja bahkan penonton, persaingan ini bukan soal siapa yang lebih kuat, tetapi bagaimana kita bisa maju bersama agar produk-produk kita menjadi produk terbaik dan tidak tersaingi oleh produk dari negara lain," tandasnya.

Dia meminta kepada pedagang maupun pelaku usaha binaan yang bergerak di sektor kuliner, agar menjual makanan yang sehat dan bebas bahan atau zat berbahaya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1229 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1165 personTiyo Surya Sakti
  3. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1161 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1134 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1062 personNurito