You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Operasional Terminal Pulogebang Tinggal Tunggu Aliran Listrik di Gate Tol
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Gerbang Tol Terminal Pulogebang Belum Terlistriki

Setelah pembangunan akses in/out ke Jalan Tol JORR rampung, pengoperasian Terminal Pulogebang, Jakarta Timur kini tinggal menunggu aliran listrik ke gate atau gerbang tol. Jika aliran listrik sudah terhubung ke gerbang tol, maka terminal tersebut dapat dioperasikan secara total.

Pengoperasian Terminal Pulogebang tinggal menunggu sambungan PLN ke gate tol saja. Kalau sudah tersambung aliran listriknya, terminal langsung dioperasikan secara total

Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, saat ini pengeoperasian Terminal Pulogebang tinggal menunggu tersambungnya aliran listrik ke gate tol. Sebab untuk dapat masuk ke jalan tol, seluruh bus harus masuk melalui gate tol yang ada di sisi barat terminal tersebut.

"Pengoperasian Terminal Pulogebang tinggal menunggu sambungan PLN ke gate tol saja. Kalau sudah tersambung aliran listriknya, terminal langsung dioperasikan secara total," katanya, Selasa (31/5).

Pembangunan Akses Tol Terminal Pulogebang Rampung

Menurut Andri, saat ini pihak PLN tengah mencarikan jaringan untuk penyambungan listrik tersebut. Sebab, daya listrik yang akan disambungkan ke gate tol ini cukup besar. Proses penyambungan aliran listrik ke gerbang tol diharapkan bisa cepat diselesaikan agar Terminal Pulogebang dapat segera dioperasikan.

Pantauan Beritajakarta.com di lapangan, gate tol Terminal Pulogebang yang dibangun sejak beberapa bulan lalu terlihat telah selesai dikerjakan. Begitu pula dengan flyover untuk keluar masuk terminal, nampak sudah rapih. Demikian halnya dengan akses masuk dari jalan tol menuju terminal.

Untuk sementara, akses masuk menuju terminal ditutup dengan movable concrete barrier (MCB). Sementara lampu penerangan jalan umum (PJU) maupun rambu-rambu lalu lintas di akses tol belum terpasang.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1220 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1115 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1046 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye911 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye836 personAldi Geri Lumban Tobing